Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

MoU Antara Unipa Surabaya dengan IC TECH, CO., LTD, Japan

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya mulai dilirik tidak hanya universitas asing tetapi juga perusahaan asing, salah satunya  IC TECH, CO., LTD, Japan. Kali ini kedatangan Mr. Hiroshi Ogura ( Director IC TECH, CO., LTD, Japan) dan Mr. Keiji Ochiai (Auto Work IC TECH, CO., LTD, Japan) dalam rangka menjalin kerjasama magang mahasiswa di perusahaan IC TECH, CO., LTD, Japan. Jumat, (10/8).

 

Untuk meresmikan jalinan kerjasama ini, antara Unipa Surabaya dan IC TECH, CO., LTD, Japan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang langsung dilakukan oleh Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA dan Mr. Hiroshi Ogura Director IC TECH, CO., LTD, Japan.

 

Menurut Hiroshi melalui program magang selama enam bulan ini akan membuka kesempatan untuk saling mengenal dan bertukar budaya kedua negara. Hal senada juga diungkapkan Irfan Rifa'i, Ph.D Kepala Lembaga Hubungan Internasional Unipa bahwa mahasiswa harus mempunyai 'cultural awareness' yakni pengetahuan tentang budaya sendiri dan budaya negara lain yang dalam hal ini adalah budaya kerja orang Jepang.

 

Ifan menambahkan, dengan mengetahui dan merasakan langsung budaya kerja orang Jepang yang terkenal dengan kedisiplinan tinggi, kecepatan, dan presisi, diharapkan mahasiswa bisa membawa budaya positif tersebut ke Indonesia untuk didesiminasi ke lingkungan pendidikan, keluarga dan masyarakat. Nantinya menurut Ifan program magang ini pada akhirnya bisa menjadikan mahasiswa sebagai agen transformative learning di Indonesia.

 

Sementara itu, Hiroshi mengatakan, bahwa perusahaan IC TECH, CO., LTD, Japan menerima 100 mahasiswa persemester untuk magang. "Kesempatan ini juga terbuka bagi seluruh program studi yang ada di Unipa Surabaya,"terangnya.

 

Di samping teken MoU, kehadiran Hiroshi dan Keiji juga untuk berbagi pengalaman dan materi tentang Intership and Working Opportunity in Japan kepada mahasiswa Unipa.

 

Acara yang berlangsung kurang lebih tiga jam ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Suhari M.Si, Dekan Fakultas Teknik Drs. Sugito, ST., MT, Dekan Fakultas Ekonomi Dra. Siti Istikhoroh, M.Si. Turut hadir pula Kepala Lembaga Hubungan Internasional, Humas dan Protokoler Drs. Widodo, ST., M.Kom.

 


  • Akademik
  • Humas