Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Guna mempersiapkan pelatih muda melalui ilmu keolahraagaan, Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya menggelar Seminar of Sports Coaching  Education di Gedung Matadjit Kampus II Unipa Dukuh Menanggal, Selasa,  (17/7)

 

Seminar yang mengangkat tema "Preparing Professional Young Coach Through Sport Sciences" ini menghadirkan Dr.  Irmantara Subagio,  M. Kes Chairman IV KONI East Java,  Mr. Russle Mathanda Sport Sciences Expert KONI East Java from Australia,  dan Dr.  M. Muhyi Faruq,  S. Pd.,  M.Pd.

 

Seminar ini masih dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah, antara lain mata kuliah Praktik Kerja Lapangan (PKL),  Kewirausahaan,  dan Manajemen. "Di sini mahasiswa wajib menyelenggarakan seminar, "terang Mulyono,  S. Or.,  M. Kes dosen pengampu PKL.  

 

Ia pun berkeinginan dengan adanya seminar ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang ilmu keolahragaan yang mana nantinya bisa diaplikasikan ketika mahasiswa sudah melatih di luar. "Lulusan Adi Buana harus bisa menjadi pelatih yang profesional sesuai dengan bidang yang mereka pelajari selama di kampus,"tandasnya. 

 

 

Sementara itu, Syamsul Arifin Ketua Pelaksana Acara mengatakan, kalau seminar ini diperuntukkan untuk mahasiswa PKO angkatan 2014. Menurutnya,  seminar ini penting karena seorang pelatih harus mengetahui kebutuhan dasar khususnya terkait kondisi atletnya agar bisa mencapai puncak prestasi.

 

Seperti yang disampaikan Muhyi bahwa untuk mencapai puncak prestasi yang tinggi diperlukan proses latihan yang panjang,  terprogram,  sistematis,  terarah,  dan berkesinambungan.  Dengan demikian, kualitas pelatih sangat menentukan keberhasilan proses latihan. Selain itu, melatih tidak cukup dengan modal keterampilan saja melainkan harus didukung pula dengan pengetahuan kepelatihan.  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas