Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Universitas PGRI Adi Buana Surabaya saling beradu kemampuan dalam bermusik, di gedung Ajang Gelar Kampus II Unipa Dukuh Menanggal setiap penampilan mampu menarik setiap pasang mata yang hadir untuk menyaksikan. Selasa,  (17/6)

 

Tidak ketinggalan Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo,  ST.,  MM.,  DBA juga menyaksikan penampilan para mahasiswa. Di sisi yang berbeda Bahauddin Azmi,  S. Pd. M. Pd Ketua Program Studi PGSD dan para dosen PGSD juga terlihat bahagia dan begitu menikmati alunan musik yang dipersempahkan mahasiswa.

 

Di dalam harmoni melodi nusantara ini, mahasiswa dituntut untuk bisa memainkan alat musik. "Nah,  alat musiknya sendiri juga tidak boleh yang menggunakan listrik, " kata Virna Putri Risia mahasiswa PGSD 2015 B.  

 

 

Ia menambahkan, alat musik yang digunakan di penampilan ini antara lain pianika,  senar I,  senar II,  timpani,  gendang,  dan lain-lain. Para mahasiswa juga menggunakan kostum sesuai lagu yang dibawakan dan ini adalah inisiatif sendiri,"ungkapnya. 

 

 

Harmoni melodi nusantara yang dipersembahkan mahasiswa PGSD adalah untuk memenuhi mata kuliah seni musik yang diampu oleh Subaktiono,  S. Pd.,  M. Pd dan ini merupakan kegiatan yang rutin setiap tahunnya.  

 

Menurut Subaktiono, selain ini untuk menggugurkan tugas juga agar mahasiswa bisa belajar untuk membuat suatu pagelaran seni musik yang nantinya bakal berguna saat mahasiswa sudah terjun di masyarakat. 

 

"Ada 19 kelompok yang tampil dengan 19 lagu daerah yang dibawakan seperti ampar-ampar pisang, gundul-gundul pacul, suwe ora jamu,  manuk dadali,  ayo mama, apuse dll adalah bentuk melestarikan lagu daerah, "katanya. Menurutnya, yang paling penting adalah bisa melatih kekompakan dan kreativitas mahasiswa.

 

 

 


  • Akademik
  • Humas