Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Surabaya- Koperasi Dwija Karya Universitas PGRI Adi Buana (Unipa)  Surabaya dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 mengalami peningkatan baik jumlah keanggotaaan yang mencapai 378 anggota maupun Sisa Hasil Usaha (SHU) yang memenuhi target  sebesar 10,58 persen. Jumat, (16/3) 

 

Kenaikan ini ditengarai oleh perkembangan anggota dan juga inovasi-inovasi yang dilakukan. Bahkan, Koperasi Dwija Karya merencanakan untuk melakukan penjualan melalui online dan memaksimalkan partisipasi anggota untuk melakukan pinjaman,  simpanan sukarela, dan belanja di toko sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan koperasi.  

 

Menurut Dra. Christina  Menuk,  SE.,  MM Ketua Koperasi Dwija Karya, koperasi akan terus meningkatkan pelayanan terhadap anggota, salah satunya simpanan sukarela bisa diambil sewaktu-waktu. 

 

Dia menambahkan, pendapatan usaha toko dalam tiga tahun terakhir mulai 2015 s. d.  2017 meningkat, realisasi penjualan  mencapai Rp. 846.785.700 dan pendapatan mencapai Rp. 46.097.600. Akan tetapi yang mencengangkan adalah SHU realisasi tahun 2017 yakni Rp. 222.878.487.  

 

"Koperasi Dwija Karya menyediakan segala kebutuhan para anggota, seperti kebutuhan elektronik, seperti HP,  leptop,  sepeda motor,  TV, mesin cuci dan juga voucher belanja,"ucapnya. 

 

Sementara itu,  Drs. Sutijono,  MM  Sekretaris PPLP PT PGRI Surabaya, pihaknya mengatakan sejak didirikan tahun 1992, Koperasi Dwija Karya semakin maju dan dapat memenuhi kebutuhan para anggota. Tentunya,  ini sejalan dengan perkembangan Unipa Surabaya.  Dirinya juga menghimbau untuk berkolaborasi dengan Badan Usaha Perkumpulan (BUP) Unipa Surabaya. 

 

Di Gedung Soelaiman Joesoef Unipa Dukuh Menanggal, Drs. Djoko Adi Waludjo,  ST.,  MM DBA selaku pembina koperasi mengatakan,  agar semakin besar, koperasi harus mengikuti perkembangan pasar sekarang dan berani ambil peluang yang ada di universitas.  Djoko mengungkapkan bahwa koperasi sebagai kekuatan ikatan kekeluargaan. Oleh karena itu,  koperasi harus memiliki unsur yang kaitannya dengan sakit, pendidikan,  dan prioritas. (*)

 

 


  • Akademik
  • Humas