Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Pentas Kreasi Anak PG PAUD 2015 kembali dipersembahkan mahasiswa PG PAUD Unipa Surabaya dalam rangka memenuhi tugas akhir mata kuliah Manajeman Pelatihan Anak Usia Dini yang diampu oleh Aiyah, S.Psi, M.Pd. Istimewanya, dalam ujian ini mahasiswa dituntut untuk bisa menggandeng salah satu sekolah  Taman Kanak-kanak dan melatihnya berbagai penampilan untuk ditampilkan di ajang pentas kreasi. Sabtu, (6/1)

 

Dalam ajang ini diikuti 17 kelompok. Mereka menampilkan berbagai penampilan. Penampilan tersebut antara lain bercerita, senam, gending  jawa, gerak lagu, pantomim, bermain peran, dan paduan suara.

 

Menurut Aisyah seorang guru PAUD harus multi talenta artinya harus siap melatih apa pun, untuk itu mata kuliah manajemen pelatihan AUD penting sekali bagi mahasiswa. Dia pun menegaskan bahwa dalam mata kuliah ini selain teori mahasiswa juga melakukan praktik langsung dan pentas kreasi ini adalah hasil akhirnya.

 

Kaprodi PG- PAUD Unipa tersebut menambahkan, bahwa penampilan yang ditampilkan para mahasiswa sangat maksimal, hal itu dibuktikan dari penampilan yang ditampilkan, anak-anak sangat enjoy melakoninya di atas panggung pentas dan itu harga mati bagi guru PAUD.

 

Ia juga mengatakan bahwa yang terbaik hari ini akan mendapatkan piala, selain itu bagi 5 terbaik akan ditampilkan kembali di ajang yang lebih besar yakni pentas di Royal Plaza pada Maret mendatang.

 

Aisyah pun berharap ke depan akan semakin beragam yang ditampilkan melihat era sudah semakin berkembang pesat. Sehingga, para calon guru ini harus lebih kreatif lagi dalam menggali skill yang dimiliki anak-anak.

 

 

 


  • Akademik
  • Humas