Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

PERSIAPAN: Wahyu Ardi Ketua Pelaksana kegiatan (paling kanan) bersama peserta melakukan pesiapan diklat

 

SURABAYA- Korp Sukarela PMI Adi Buana mengadakan diklat lapangan gabungan dengan  beberapa perguruan tinggi di Kota Surabaya seperti  ITS, STESIA, STIKOM, SHT, dan UNUSA.

 

Dalam diklat gabungan yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 22-24 Desember 2017 di Cuban Rondo, Malang tersebut akan diisi dengan materi simulasi tanggap darurat bencana oleh PMI Markas Kota Surabaya,”terang Wahyu Ardi Ketua Pelaksana kegiatan.

 

Menurut Ardi diklat gabungan ini akan diikuti sebanyak 78 peserta. Mereka akan melakukan  simulasi tanggap darurat bencana, seperti pembangunan tenda, evakuasi korban, penanganan korban, dan menyediakan tempat penampungan sementara.

 

“Menariknya, dalam simulasi ini panitia sendiri yang akan menjadi korban,” ucapnya. Ketua dari STIKOM ini berharap peserta dapat reflek, memiliki rasa kepedulian antar sesama dan dapat mengamalkan 7 prinsip kepalangmerahan, yakni kesemestaan, kesukarelaan, kesatuan, dan lain-lain.

 

Ardi mengatakan, pihaknya ingin membentuk relawan yang berkualitas, berkomitmen terhadap KSR PMI dan PMI Kota Surabaya. Oleh karena itu, langsung dilakukan pengukuhan oleh Fasilitator dari PMI Kota Surabaya dan KSR PMI dari masing-masing lembaga. “Setelah diklat peserta harus tetap menjaga komitmen dan aktif di lembaganya masing-masing,”tandasnya.


  • Akademik
  • Humas