Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Frans saat melakukan monitoring terhadap mahasiswa

 

SURABAYA- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan pembaharuan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya terkait kerjasama dalam Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Dalam kunjungan ini diwakili oleh Sermalina dan Frans dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai  Rabu, (13/12).

 

Kunjungan ini disambut hangat di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal oleh Drs. Triman Juniarso, M.Pd, Dra. Hj. Yuni Sukamdani, M.Si, Irfan Rifai, Ph.D, dan Bisma Arianto, M.Si dari Lembaga Hubungan Internasional, Humas dan Protokoler Unipa Surabaya. Selain itu, hadir pula para putra dan putri terbaik dari  Kabupaten Kepulauan Mentawai yang mendapat beasiswa dari Pemerintah Daerah untuk menempuh studi di Unipa Surabaya.

 

Di samping untuk pembaharuan MoU, Sermalina dan  Frans juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap perkembangan pendidikan para mahasiswa yang memperoleh beasiswa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

 

Dalam pertemuan singkat tersebut, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai juga diberikan waktu khusus untuk melakukan diskusi dengan 38 mahasiswa yang memperoleh beasiswa. Mereka tersebar di beberapa Program Studi seperti Bimbingan dan Konseling, Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, PPKn, Seni Rupa, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan Bahasa Inggris.

 

Menurut Frans, kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kepulauan Mentawai. “Nantinya, mereka setelah lulus diharapkan bisa kembali ke daerah asal dan membangun pendidikan yang baik di sana,”ucapnya.


  • Akademik
  • Humas