Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tidak pernah absen dalam memperingati hari besar umat Islam yang jatuh pada hari ke 12 bulan Islam Robiul awal atau hari lahir Nabi Muhammad SAW.

 

Peringatan  Maulid di Unipa memang bisa dipastikan tidak jauh berbeda  dari kebanyakan, yakni dengan cara menggelar ceramah agama atau doa bersama. Akan tetapi, di dalam peringatan ini Unipa selalu ingin mengajarkan  kebaikan dan meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW karena padanya ada suri tauladan yang baik.

 

Djoko AW dalam sambutannya mengungkapkan, sangat senang karena tradisi ini tetap dijalankan setiap tahun, dia berharap seluruh warga unipa tetap rukun dalam hal apa pun. Ia juga menghimbau agar kegiatan ini terus di uri-uri.

 

Kali ini unipa menghadirkan Ustad Dr. Ir. Mahmud Mustain, M.Sc dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang akan menyampaikan ceramah agama terkait "Teladani Perjuangan Rosululloh SAW dalam Berilmu di Era Eksponensial.

 

Ustad Mahmud dalam ceramahnya mengatakan setiap energi yang dijalankan oleh manusia untuk memenuhi semua kebutuhan dalam hidup yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. “Yang penting hikmah dan refeleksi maulid sendiri, yakni mensyukuri sebagai umat Nabi Muhammad, mencintai Nabi, meneladani perilaku Nabi, dan meneruskan perjuangan Nabi,”tambahnya.


  • Akademik
  • Humas