Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Penandatanganan MoU antara Unipa Surabaya dengan Universitas Wijaya Kususma dilaksanakan di hotel Elmi Surabaya.

 

SURABAYA- Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dengan Universitas Wijaya Kusuma bukan terjadi secara kebetulan. Selain sama-sama dari Perguruan Tinggi Swasta di Surabaya, hubungan pertemanan keduanya sudah terjalin sejak lama. Di hotel Elmi Surabaya, hubungan tersebut diresmikan dengan saling teken MoU kerja sama untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).  Rabu, (6/12).

 

Istimewanya, dalam perjanjian kerja sama ini tidak hanya melakukan MoU saja melainkan langsung dilakukan Memorandum of Agreement (MoA) antar lembaga dan fakultas. "Ini sangat luar biasa,"ungkap Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA Rektor Unipa Surabaya saat ditemui usai acara. Djoko menambahkan, yang melakukan kerja sama ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.  

 

Seperti halnya yang diungkapkan Djoko AW, bahwasanya kerja sama ini juga merupakan ide dari Prof. H. Sri Harmadji, dr., S.p., TH KL (K) Rektor Wijaya Kusuma yang mana beliau memiliki pikiran satu tepuk kena dua sampai tiga nyawa dan ini yang sedang kita jalin dalam kerjasama tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

 

Sebelumnya, kami punya jalinan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.  "Nantinya kita akan sharing expert juga,"ungkapnya.

 

"Di Unipa sendiri, memiliki Fakultas Ilmu Kesehatan sedang di Wijaya Kusuma memiliki Fakultas Kedokteran yang bagus,"terangnya. Ia menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan ada kegiatan bersama seperti dalam penelitian, menulis buku ajar, menulis artikel ilmiah, dan membuat jurnal bersama.

 

Sebagai universitas yang memiliki latar belakang yang sama yakni sebagai perguruan tinggi yang non partisipan, kami memiliki keinginan yang besar bagaimana bangsa ini bisa belajar dan membangun bangsa ini dengan pendidikan yang baik,"tambahnya.


  • Akademik
  • Humas