Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Surabaya- Setelah kurang lebih sepekan menjalani diklat ruang di Kampus II Unipa Dukuh Menanggal,  28 mahasiswa calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Geo Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya ditempa kembali dalam diklat lanjutan di alam terbuka yang dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 24 - 26 November 2017 di Ndlundung, Trawas, Mojokerto. Kemarin.

 

Dalam acara tersebut, sekaligus dilakukan ‘Paitan’ untuk anggota baru dan pengurus oleh Ketua Teater Geo Annisa Suca Alfat yang juga ditandai dengan pembacaan sumpah anggota Teater Geo. Setelah dilakukan sumpah diharapkan anggota baru bisa bersinergi di dalam UKM seperti halnya tema yang diusung yakni “Satu Jiwa dalam bersinergi”.  

 

“Banyak pihak yang terlibat dalam diklat alam ini, Seperti Dr. Abdul Cholid, M.Pd yang melepas para peserta, dan para senior yang juga turut hadir di diklat ini,” kata Ananda Firdausiyah  Ketua pelaksana.

 

Sudah menjadi tradisi di UKM Teater Geo setiap diklat diisi dengan berbagai materi yang meliputi pemeranan (olah vokal, olah tubuh, olah rasa), tata artistik (tata panggung, tata cahaya, tata busana, tata rias), manajemen produksi dan pertunjukan, keorganisasian, penulisan naskah, penyutradaraan. Adapun pemateri yang mengisi acara diklat selain dari anggota Teater Geo  juga melibatkan pemateri dari kampus tetangga, yaitu Teater Sendratasik Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Sementara UKM KSR-PMI Unipa dilibatkan untuk menangani masalah kesehatan.

 

“Selama diklat berlangsung cuaca sangat tidak mendukung, sesekali peserta diguyur hujan akan tetapi semangat peserta tidak padam untuk tetap melanjutkan diklat sampai akhir, Alhamdulillah, semua berjalan lancar hingga acara selesai,”tambahnya.

 

Di bumi perkemahan Ndlundung, seremonial pemulangan peserta terkesan sangat istimewa karena dilakukan langsung oleh senior. Dalam prosesi pemulangan tersebut para peserta juga merasakan gururan air kembang yang menandakan diklat anggota baru telah selesai.

 

Nanda berharap, anggota baru bisa berkomitmen di UKM Teater Geo tidak hanya sebagai formalitas belaka mengikuti kegiatan kemahasiswaan tetapi benar-benar mempelajari apa yang ada di dalamnya. “Semoga anggota baru tidak trauma selama ditempa materi di dalam diklat, melainkan justru semangat menggali lebih dalam ilmu di dalam Teater Geo,” ucap Nanda. (*)


  • Akademik
  • Humas