Secondary Nav

Menu

Berita Kampus



SURABAYA –  Sepertinya tidak pernah sepi, kampus Universitas PGRI  Adi Buana Surabaya (UNIPA Surabaya) setiap hari selalu padat dengan berbagai kegiatan. Kali ini Pengurus Daerah ABKIN (Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rakon (Rapat Konsolidasi) di Kampus UNIPA Surabaya Jl. Dukuh Menanggal XII Surabaya di Gedung Program Pascasarjana lantai 2.

Rakon ini dihadiri oleh jajaran Pengurus Daerah ABKIN Jawa Timur dan utusan dari Pengurus Cabang ABKIN se-Jawa Timur. Beberapa pengurus inti ABKIN Jawa Timur yang hadir dalam  Rakon ini adalah Dr. Hartono, M.Si., (Ketua), Dr. Tamsil Muis, M.Pd., (Ketua II), Dra. Esty Rokhyani, M.Pd., Kons., (Ketua III), Drs. Mochamad Nursalim, M.Si., (Sekretaris), Drs. Kiswadi Imam Santoso, M.Pd., (Sekretaris I), Drs. Didiek Budihardjo, M.A., M.M., (Koordinator Wilayah Surabaya), Drs. Minto Tulus,  M.Pd., (Bidang Humas), Drs. Siswo Yunarso, M.Si., (Bidang Pengabdian kepada Masyarakat), dan beberapa utusan dari Pengurus Cabang ABKIN se-Jawa Timur. 

Dr. Hartono, M.Si., ketua ABKIN Jawa Timur yang juga Wakil Rektor I UNIPA Surabaya dalam sambutannya menyatakan bahwa ABKIN sebagai organisasi profesi di Indonesia memiliki peran strategis dalam mengawal kebijakan pemerintah yang terkait dengan pembinaan dan pengembangan kompetensi guru BK di sekolah-sekolah pada khususnya, serta penyelenggaraan pendidikan bagi calon guru BK/konselor profesional di LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) di berbagai Perguruan Tinggi di tanah air. Kali ini Rakon ABKIN Jawa Timur membahas agenda strategis, yakni melakukan persiapan menjelang Kongres ABKIN XIII yang rencananya di gelar di Pekanbaru Riau Maret-April 2018 mendatang. Beberapa usulan yang berkembang pada Rakon tersebut adalah ABKIN Jatim perlu mengusulkan calon ketua umum PB ABKIN pada Kongres ABKIN XIII, perlunya menggagas program ABKIN yang inovatif untuk empat tahun ke depan (2018-2022), pengembangan kode etik dan divisi ABKIN, inovasi dalam pengembangan sumber daya, sampai pada penguatan komitmen untuk mengusung calon ketua umum PB ABKIN dari pigur Jawa Timur.

Dr. Tamsil Muis, M.Pd., (Ketua II) dan Dra. Esty Rokhyani, M.Pd., Kons., (Ketua III) serta Drs. Mochamad Nursalim, M.Si., (Sekretaris) Pengurus Daerah ABKIN Jawa Timur banyak membahas tentang isu strategis menjelang Kongres ABKIN XIII dan strategi jitu dalam mencapai kemenangan figur dari Jawa Timur sebagai calon ketua PB ABKIN terpilih mendatang. Sementara peserta yang lain juga mengusulkan tentang pentingnya penguatan regulasi Bimbingan dan Konseling dalam upaya peningkatan mutu layanan bimbingan dan konseling yang memandirikan peserta didik sebagai konseli.

 

 

 

 

 


  • Humas