Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SURABAYA- Aktivitas fisik yang satu ini memang sayang untuk dilewatkan. Program Studi (prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unipa Surabaya menjadikan senam sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Sabtu pagi untuk menjaga kebugaran jasmani agar tetap fit. Senam dilaksanakan di lapangan utama Kampus II Unipa Dukuh Menanggal mulai pukul 06.30- 09.00 Wib.

“Ada banyak variasi senam yang dimainkan selama ini untuk menghindari kebosanan,”kata Indah Ismaku Suci Ketua Himaprodi PGSD. Senam tersebut adalah senam Ikan Bandeng, UKS, SKJ, Pramuka dan lainnya. Tujuannya, agar kelak setelah lulus bisa mengajar senam karena sebagai guru sekolah dasar kita dituntut untuk serba bisa,”tambahnya. 

Selain ekstrakurikuler senam, ada pula ektrakurikuler basket, voli, futsal, kulintang, tari, teater, banjari, karawitan, dan marcing band. Semua ektrakurikuler tersebut sifatnya wajib diikuti mahasiswa prodi PGSD karena selain untuk meningkatkan soft skill dan hard skill mahasiswa juga untuk mendapatkan poin untuk syarat kelulusan nanti,”terang Indah.

Menurut indah, bersyukur dengan adanya kegiatan ini, karena bekal ini kelak akan sangat berguna setelah lulus dan terjun di masyarakat. Dengan aktivitas ini juga akan memompa semangat baru dan akan mempererat tali persaudaraan mahasiswa PGSD. Sementara itu, untuk praktik menciptakan senam akan dilakukan di semester 5 (lima) pada mata kuliah Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.  (rm23)


  • Akademik
  • Humas