Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Surabaya- Dikenal dengan julukan kampus ‘Semangat Pagi’, Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya tentu memiliki sesuatu yang istimewa untuk dipamerkan kepada siapa pun yang datang berkunjung. Saat memasuki gerbang kampus disambut langsung dengan deretan gedung-gedung yang indah. Suasana Eco Green juga sangat terasa ketika di kampus ini, hamparan taman hijau yang terawat dengan baik, penangkaran hewan yang dilindungi seperti Rusa Timor atau Cervus timorensis, Merak Jawa, Jalak Nias, dan lain-lain menghiasi seluruh area. Semua binatang yang ditangkarkan telah mendapat izin dari BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) dan dikelola dengan sangat layak.

Banyak pula tempat-tempat menarik lain seperti taman wolu yang artinya pendiri Unipa yang berjumlah delapan orang, taman cogito ergo sum sebuah ungkapan filsuf yang artinya "aku berpikir maka aku ada”, taman pejabat dari para tamu yang datang ke Unipa, mereka diajak untuk menanam pohon dalam rangka peduli terhadap lingkungan yang sampai saat ini sudah mencapai 16 pohon, taman kader bangsa yang mencerminkan Unipa adalah pencetak kader bangsa di masa mendatang, panggung kreasi buat yang kreatif, dan ada pula museum barang antik yang sayang untuk dilewatkan.

Unipa juga memiliki pusat kuliner yang menyediakan aneka makanan rasa bintang lima dengan harga yang sangat terjangkau, soal rasa pasti juga bisa bikin lidah bergoyang, jadi tidak perlu khawatir karena semuanya halal dan sehat. Ada pula koperasi yang juga menyediakan segala kebutuhan sehingga tidak perlu jauh-jauh keluar dari kampus.

Selama menempuh kuliah atau sekadar berkunjung saja, di sini menyediakan wi-fi area gratis yang akan mempermudah akses belajar. Tetapi jika lebih suka belajar dengan suasana hening dan tenang bisa langsung menuju ke perpustakaan, di sana memiliki banyak sekali koleksi buku, jurnal, skripsi, maupun e-book dan fasilitas lain.

Ada tempat lain yang tidak boleh dilewatkan yakni berkunjung ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tempatnya mahasiswa yang kreatif dan inovatif. Ada UKM Pramuka, Pawitra, Menwa, Delphy, KSR PMI, Teater GEO, Perisai Diri, Paduan Suara, dan lain sebagainya. Wajib kiranya datang dan tunjukkan kamu mampu menjadi generasi mereka. Selain, UKM ada pula GC3 (Guidance Counseling and Career Center) sebuah unit layanan baik konsultasi, kuliah, kerja, hingga karir.

Khusus yang datang dari luar Kota Surabaya, telah disediakan asrama khusus putri dengan kelas apartemen yang lengkap dengan segala fasilitasnya dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan yang lain.

Setelah mengeksplor kampus Unipa yang memang dikonsep sebagai kampus rekreasi, diharapkan mampu membangun suasana yang kondusif dan harmonis yang mana akan membuat semua orang di dalamnya merasa aman, nyaman dan betah berlama-lama tinggal di kampus yang identik dengan bunga matahari ini. (*rm23)


  • Akademik
  • Humas