Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SURABAYA- Komandan Satuan Resimen Mahasiswa (SATMENWA) 828 Mohammad Syamsul Arifin Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya resmi dilantik menjadi Kepala Koordinator Kordinasi Wilayah 1  (KAKORWIL 1) Surabaya. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Resimen Mahasiswa “Mahasurya” Jawa Timur di Skomenwa “Mahasurya” Jl. Hayam Wuruk. Kemarin.

Dalam pelatikan tersebut sekaligus melantik pejabat KAKORWIL I-V dan Staf hasil rotasi jabatan di lingkungan Komenwa Mahasurya Jatim. Acara tersebut berlangsung dengan khidmad yang dihadiri oleh Drs. Heru Siswanto, M.Si (DANMENWA Mahasurya) Jatim, Eko Purwanto (Kepala Staf), dan jajaran komandan se-Surabaya.

Komandan Syamsul menggantikan Komandan Made dari Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Jatim. Jabatan ini akan berlangsung selama satu periode mulai 13 Oktober s.d. November 2018 mendatang. 

Komandan Syamsul dipilih melalui rapat DANSAT se- Surabaya (KORWIL 1) pada 28 September 2017 di Skomen Mahasurya. Pemilihan tersebut berdasarkan 65 persen dari Korwil dan 35 persen dari Skomen. Selain itu, Komandan Syamsul juga telah memenuhi syarat sebagai KAKORWIL 1 yaitu pernah menjabat sebagai DANSAT (Komandan Satuan) aktif dan mahasiswa aktif di universitas.

“Selama ini kegiatan Menwa wilayah Surabaya belum aktif seratus persen sehingga di tahun ini akan saya aktifkan dengan cara koordinasi ke satuan-satuan untuk mengadakan kegiatan bersama dan latihan gabungan,”kata mahasiswa jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Semester VII Unipa ini usai dilantik.

Ia juga akan menyelenggarakan bakti sosial kepada masyarakat di pinggiran Kota Surabaya dalam waktu dekat ini. Kegiatan-kegiatan ini untuk memajukan Menwa yang ada di wilayah Surabaya. Saya bersyukur bisa diberi mandat ini, karena ini sebuah tanggung jawab dan tantangan bagi saya,”ucapnya.  (rm23*)


  • Akademik
  • Humas