Secondary Nav

Menu

Berita Kampus


MEMBERI SELAMAT: Prof Iskandar Wiryokusumo MSc memberikan ucapan selamat kepadan Robyn Marie Stewart dari RELO FELLOW USA.

 

SURABAYA- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya sudah sepantasnya berbangga, karena telah dua kali mendapat kepercayaan dari Regional English Language Office (RELO) Felloow USA. Kali ini Robyn Marie Stewart yang akan bertugas mengajar di Unipa selama sepuluh bulan mulai September sampai April mendatang. Kehadirannya disambut hangat oleh rektor, dosen, dan mahasiswa Unipa kemarin (4/9).

Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA menyatakan, kehadiran fellow di Unipa harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengasah skill berbahasa Inggris, menggali pengetahuan, dan juga mempelajari budayanya. "Di era mendatang ini akan sangat berguna,"terang Rektor yang suka mengoleksi pernak pernik pramuka ini.

Program yang akan dijalankan Robyn tidak lepas dari proposal yang pernah kami ajukan ke Relo, seperti pengembangan mata kuliah dan meningkatkan skill menulis dosen dan mahasiswa. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan melanjutkan program sebelumnya yang telah dibuat Moriah M Kent yang belum terselesaikan,"terang Nunung Nurjati, M.Pd dosen Unipa Surabaya.

Optimis Robyn bisa membantu mengembangkan prodi Bahasa Inggris karena memiliki background yang sesuai dengan yang diperlukan yaitu ahli dibidang English Language Teaching. Selain itu, dia juga sangat berpengalaman karena pernah ditempatkan di beberapa negara seperti Jordania, Thailand, Turkey, dan Malaysia,"kata perempuan yang sedang menyelesaikan studi S-3 nya tersebut.

Sebagai tenaga ahli tentu saja dia tidak hanya diperlukan untuk pengembangan prodi Bahasa Inggris tetapi juga prodi lain di Unipa,"ujar Nunung.  Untuk itu, kami sedang mendiskusikan program yang akan melibatkannya.

"Kami memang berharap besar terhadap kedatangan fellow USA ini, selain akan mendongkrak nama Unipa di kancah internasional juga akan berdampak positif terhadap kemajuan pendidikan di Unipa. kurang lebih 3 tinggi perguruan tinggi saja di Surabaya yang diberi kepercayaan US EMBESY. Ini membuktikan Unipa bisa mengemban tugas dan program yang diperlukan dosen dan mahasiswa yang bisa dikembangkan dengan bantuan Relo,"jelasnya.

Dari program yang diusung mempunyai dampak positif bagi mahasiswa terlebih terkait plagiarisme yang sangat tidak layak dilakukan oleh seorang mahasiswa, fellow sebelumnya menekankan bahwa plagiat adalah jalan pintas yang merugikan diri dan orang lain,"terang Nunung.

Nunung mengatakan, target pendek sudah dicapai tetapi saya memiliki harapan besar agar bisa mensejajarkan prodi Bahasa Inggris dengan prodi lain yang sudah nyata, dengan adanya kepercayaan ini dapat mendidik mahasiswa untuk mendapatkan kemampuan yang diharapkan sebagai pengajar bahasa inggris nantinya.

Sementara itu, Robyn mengaku sangat senang bisa ditempatkan di Unipa karena linkungannya yang hijau dan orangnya yang ramah. Saat penyambutan semua orang datang dan itu membuat saya merasa senang sekali, "ungkapnya. (*)




Artikel
  • Humas