Secondary Nav

Menu

Pendidikan

Ilustrasi: menikmati pemandangan bunga sakura di Jepang. (Foto: Japan Guide)

JAKARTA - Punya cita-cita melanjutkan kuliah ke Jepang? Program beasiswa ini cocok untukmu. 

Perusahaan Jepang membuka program beasiswa Mitsui-Bussan untuk lulusan SMA/sederajat. Alumni SMA dari jurusan apa pun dengan usia di bawah 20 tahun dapat melamar untuk beasiswa ini.  Syaratnya, sertakan data nilai ujian nasional (UN) dan surat rekomendasi sekolah.

Seperti dikutip dari laman Persatuan Alumni dari Jepang (Persada), Kamis (31/1/2013), jika lolos seleksi, penerima beasiswa berhak atas uang 145 ribu yen, dan kesempatan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Jepang secara gratis. Serunya lagi, beasiswa ini juga akan mencukupi biaya kebutuhan sehari-hari kita, dan tiket pesawat PP Jakarta-Tokyo.

Belum bisa bahasa Jepang? Enggak usah khawatir, peserta program beasiswa ini akan diikutsertakan dalam pendidikan dasar tentang budaya dan bahasa Jepang di Jakarta selama dua bulan. Kemudian, pelajaran ini akan dilanjutkan selama 1,5 tahun di Tokyo. Kita pun bisa mengikuti kuliah S-1 sesuai bidang yang diminati selama empat tahun di perguruan tinggi Jepang pilihan.

Pendaftaran program ini dibuka pada 11 Maret hingga 12 April 2013. Informasi lebih lanjut tentang syarat dan ketentuan beasiswa ini dapat dilihat di laman Persada.(rfa)



original link : klik disini


  • Akademik
  • Humas