Secondary Nav

Menu

Pendidikan

JAKARTA - Melalui program Fulbright-Dikti Master's Degree Program, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) bekerjasama dengan yayasan Fulbright membuka kesempatan bagi para pengajar perguruan tinggi di Indonesia untuk melanjutkan studi dan mengejar gelar Master di Amerika Serikat (AS). Dalam program ini, tersedia berbagai bidang studi, kecuali bidang studi yang berhubungan dengan keperawatan, pelatihan medis, dan kedokteran.

Bagi Anda yang ingin mengikuti program tersebut, harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,0 dari skala 4,0. Selain itu, Anda harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan skor minimal TOEFL 550 atau IELTS 6,0 atau IBT 79/80. Kemudian, para pengaju beasiswa haruslah orang yang memiliki komitmen pada bidang studi yang dipilih dan memiliki pemahaman yang baik mengenai kebudayaan Indonesia dan internasional.

Untuk mendapatkan kesempatan mengejar gelar master secara gratis ini, Anda dapat mengirimkan dokumen berupa formulir, tujuan studi, salinan skor TOEFL/IELTS/IBT terbaru, salinan ijazah dan transkrip nilai, salinan identitas diri, serta surat rekomendasi dari tempat kerja maupun perguruan tinggi terkahir Anda menempuh studi. Kirimkan semua dokumen tersebut sebelum 15 April 2013 ke alamat berikut.

Fulbright-Dikti Scholarship Program
Direktorat Ketenagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Departemen Pendidikan Nasional
Jl. Pintu Senayan I, lt. 5
Jakarta 10002

Formulir pendaftaran dapat dinduh di www.aminef.or.id/form/FulbrightDIKTI.zip
Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi laman http://beasiswa.dikti.go.id(mrg)

origin link : klik disini


  • Akademik
  • Humas