Secondary Nav

Menu

Pendidikan

JAKARTA- Dengan pendanaan dari pemerintah Jepang, Bank Dunia menawarkan beasiswa untuk program pascasarjana bagi warga dunia yang negara asalnya tergabung dalam keanggotaan Bank Dunia. Para penerima beasiswa dapat mengambil program tersebut di negara-negara yang menjadi anggota Bank Dunia, dengan berbagai program studi yang terkait dengan pembangunan ekonomi.

Untuk bisa mengikuti program ini, pelamar harus memenuhi syarat yang yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara, antara lain:
- Berusia maksimal 40 tahun dan memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun
- Sudah menyelesaikan pendidikan S-1
- Tidak sedang menjadi staf dari perusahaan yang tergabung dalam keanggotaan Bank Dunia

Para penerima beasiswa akan dibebaskan dari biaya kuliah dan menerima biaya tunjangan bulanan serta asuransi kesehatan. Selain itu, pihak penyelenggara juga akan memfasilitasi biaya perjalanan pulang-pergi penerima beasiswa dari negara asal ke negara tempatnya akan belajar, dan untuk setiap perjalanan akan diberikan tunjangan sebesar 500 USD (sekira Rp4,8 juta).

Bagi Anda yang ingin mengikuti program beasiswa ini, dapat mendaftarkan diri secara online. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi laman resmi World Bank. Pendaftaran ditutup 31 Maret 2013.(rfa)

 

original link : klik disini


  • Akademik
  • Humas