Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

UCAP SUMPAH: Ikrar Anggota Korps Sukarela PMI Kota Surabaya

 

Surabaya- Dalam rangka peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional ke 154 dan HUT Unit Transfusi Darah PMI Kota Surabaya ke 62 Tahun, Wali Kota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, MT yang diwakili Wakil Ketua 1 PMI Kota Surabaya Ir. H. Tri Siswanto, MM melantik sebanyak 104 sukarelawan dari Anggota Korps Sukarela PMI Kota Surabaya. Bertempat di Gedung Sawunggaling Pemerintah Kota Surabaya yang berada di Jl. Jimerto No. 25-27 Surabaya. (23/5).

Sukarelawan Unipa yang ikut dilantik dalam peringatan tersebut sejumlah 5 orang yang terdiri atas 4 putri dan 1 putra,” terang Prayogi Danang Kusuma Komandan KSR Unipa.    

Prayogi menambahkan, ada 7 perguruan tinggi lain yang turut dilantik antara lain Stikom, Stikes Hang Tuah, Universitas Airlangga, Universitas Wijaya Putra, Universitas Nahdatul Ulama, Institut Sepuluh Nopember, Universitas Wijaya Kusuma dan 1 dari KSR PMI Markas Kota Surabaya.

“Pelantikan serentak ini mulai digagas tahun lalu dan akan dirutinkan,” kata mahasiswa semester enam ini. Menurut dia ini untuk memberdayakan KSR PMI yang ada di universitas dan markas agar saling berkolaborasi dalam menjalankan tugas sebagai sukarelawan. Bagi pendonor 50 kali dan komunitas penggerak donor darah sukarela oleh wali kota diberikan penghargaan.  

Program bersama yang akan dilakukan setelah ini adalah aksi dalam posko siaga lebaran H-7 dan H+7. Nantinya, seluruh sukarelawan akan bekerja sama di sini dengan berbagai pihak.

Di samping pelantikan, disosialisasikan juga program aplikasi baru yang diberi nama “mata kota” yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat melalui playstore yang berfungsi untuk update situasi. Aplikasi ini milik Pemerintah Kota Surabaya yang bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat,” terang Komandan KSR PMI Prayogi. (*) 


  • Akademik
  • Humas