Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

PENGHORMATAN: Rektor Unipa Surabaya, Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA saat melakukan penghormatan di upacara Dies Unipake 46.

 

SURABAYA – Puncak kegiatan Dies Natalis ke - 46 Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya dihelat bertepatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2017, Sabtu (20/5). Dalam Dies Natalis kali ini, Unipa Surabaya ingin menuju kampus yang terakreditasi institusi dengan predikat A.

‘’Tahun ini merupakan pencanangannya. Di awal tahun 2018, merupakan starting untuk meraih akreditasi institusi berpredikat A,” kata Rektor Unipa Surabaya, Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA, usai upacara Dies Natalis ke-46 dan Hari Kebangkitan Nasional 2017.

Tentu saja, untuk bisa mendapatkan akreditasi institusi A ini, perlu perjuangan keras dari seluruh elemen kampus. Karena itu, bertepatan dengan Harkitnas serta Dies Natalis ke-46 Unipa Surabaya, diharapkan seluruh elemen kampus, bisa melanjutkan energi positif dani novatif. Dengan begitu, diharapkan target mendapatkan akreditasi institusi berpredikat A, bisa segera terealisasi.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada para dosen dan mahasiswa berprestasi. Juga ditampilkan berbagai pencapaian prestasi, mulai dari uji coba mobil ciptaan Fakultas Teknik Unipa, Bimo Baskoro Generasi III.

Selain itu, juga dilaunching pula pembelajaran e-learning di kampus Unipa Menanggal. Dengan begitu, maka pembelajaran bisa dilakukan teleconference. ‘’Ini memang sebuah kebutuhan, bahwa di era digitalisasi seperti sekarang ini, kita juga harus menjadikan teknologi untuk menunjang pembelajaran,” tambah Ketua Yayasan PPLP PT PGRI Surabaya, Prof Iskandar Wiryokusumo, M.Sc.

Prof Iskandar menambahkan, pembelajaran e-learning ini merupakan pengembangan dari proses pembelajaran Unipa Surabaya. Dengan mengikuti perkembangan zaman, maka ilmu yang dikaji pun akan sesuai dengan kebutuhan zaman. (*)


  • Akademik
  • Humas