Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SAMPAI FINISH: Febriola (7) Pataga Climbing School (PCS) kategori spider kids, berhasil top climbing.

Surabaya- Mahasiswa Pecinta Alam Pawitra Universitas PGRI Adi Buana  (Unipa) Surabaya, menggelar Competition of Pawitra (COPA) di Kampus II Unipa Dukuh Menanggal, kegiatan ini di selenggarakan setiap 2 tahun sekali yang melibatkan peserta se Indonesia.

Rektor Unipa Drs, Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA mengatakan, event ini bertujuan mengembangkan bakat dan membangun cita rasa anak-anak untuk cinta alam, karena Tuhan telah memberikan kekayaan alam yang luar biasa. Kita akan merugi jika tidak melestarikan alam dengan baik.

“Disini mulai kecil kita kembangkan mereka untuk mencintai alam. Harapannya kedepan para generasi bisa menjadi atlet-atlet yang bisa di banggakan oleh negara,” kata Djoko, usai membuka Copa, senin (15/5).

PUKUL GONG: pembukaan ditandai dengan pukulan gong oleh Rekto Unipa Drs Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA.

Kompetisi ini diikuti sebayak 95 peserta seluruh Indonesia antara lain dari Bali, Jakarta, Kalimantan. Memperebutkan beberapa kategori kompetisi, antara lain panjat tebing, futsal, cooking adventure, cerdas cermat tingkat nasional.

“Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kami menambahkan satu kategori yaitu cerdas cermat, ini sekaligus dalam rangka dies natalis Unipa ke 46 tahun dan dies natalis Mapala Pawitra ke 27 tahun,” kata Nour Malita Sari selaku ketua pelaksana.

Dengan Copa ini diharapkan dapat menyalurkan hobi serta minat bakat pemuda-pemudi bangsa serta memupuk semangat generasi dalam mewujudkan kebersamaan pecinta alam dengan kreativitas dan sportivitas sesuai tema kegiatan ini. (*)


  • Akademik
  • Humas