Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

UNJUK KEMAMPUAN: Mahasiswa PKO di malam aksi memainkan kolaborasi alat musik saksofon dan gitar

 

Surabaya- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menggelar Festival Olahraga dan Malam Aksi (FORMASI) dengan serangkaian lomba antara lain lomba senam semangat pagi, olahraga tradisional (Oltrad), dan futsal yang melibatkan siswa SMA sederajat. Puncak acara FORMASI mendatangkan “Last Child” salah satu band ternama di Indonesia.

Selain merayakan Dies Natalis Unipa yang ke-46 tahun, acara ini adalah kegiatan besar pertama yang dilakukan oleh Hima PKO. Setelah ini, kegiatan Formasi akan menjadi agenda rutin,” kata Tutus, Ketua Hima PKO.

Melihat antusiasme mereka yang memenuhi Gelora Hasta Brata, menandakan acara ini memang ditunggu tidak hanya mahasiswa dari Unipa sendiri tetapi juga masyarakat,”ujar Tutus.

Menurutnya, ini sesuai dengan tujuan kegiatan ini, yakni untuk mempererat hubungan persaudaraan antarmahasiswa PKO khususnya dan mahasiswa lintas prodi umumnya. Selain, kami ingin menggali potensi dan mencari bibit-bibit unggul.

Dalam malam aksi tidak hanya menampilkan guest star band Last Child saja tetapi juga ditampilkan talenta-talenta mahasiswa PKO yang akan memainkan alat musik Saksofon, Parkur, Musik/Band, dan Stand Up Comedy. Ada pula malam anugerah pemberian penghargaan bagi Mahasiswa yang memiliki jiwa/ karakter Semangat PAGI, Penghargaan IPK tertinggi per angkatan dari tahun 2013 sampai 2016 yang diberikan hadiah berupa Piala, Piagam serta Uang Pembinaan,”ungkap Tutus Ketua Hima PKO

Memang masih banyak kekurangan, terutama untuk oltrad tidak semua permainan bisa dimainkan karena keterbatasan waktu. Ini akan menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi periode mendatang,”ungkapnya.

Sementara itu, Eka Kurnia Darisman, S.Pd., M.Pd Pembina Hima PKO mengaku senang sekali acara ini bisa terselenggara, ini terjadi berkat kerjasama dari Hima PKO dan pihak lainnya. Insyaallah, banyak pelajaran yang diperoleh untuk membuat kegiatan yang lebih besar lagi,”tambahnya. (*)


  • Akademik
  • Humas