Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

BELAJAR DANCE: Peserta fokus mengikuti gerakan yang ditunjukkan moriah kent

 

Surabaya- Program Studi (prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya mempunyai strategi baru dalam mempelajari budaya. Kemarin, digelar malam keakraban Batik Night  yang berbalut School Dance yang diikuti dosen dan mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

 

Dosen tamu prodi Bahasa Inggris  Moriah M Kent dari Amerika Serikat memberikan pelatihan dance baik pada mahasiswa, tamu undangan, dosen, hingga Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Dr. Siyaswati, M.Pd. Semua ikut turun ke lantai dance untuk mempelajari gerakan-gerakan dasar dalam dance. Dengan diiringi musik klasik dan modern semua larut dalam gerakan yang memecahkan suasana malam di gedung Soelaiman Joesoef.

 

Berbagai tarian dikenalkan di school dance mulai tarian tradisional dari Amerika, India (Bollywood),  Ge Mu Fa Mi Re dari Nusa Tenggara Timur, dan tarian Indonesia lainnya. Semua nampak menikmati setiap tarian yang disuguhkan. Menariknya, di malam batik night seluruh partisipan wajib mengenakan batik sehingga antarasatu dengan yang lainnya terlihat serasi.

 

Banyak cara mempelajari budaya salah satunya melalui dance seperti yang digelar prodi Bahasa Inggris Unipa Surabaya. Selain menyenangkan bisa membuat badan menjadi bugar dan menghilangkan kepenatan setelah seharian konsentrasi pelajaran kuliah. Namun, dibalik manfaat tersebut kita bisa mempelajari berbagai budaya baik yang di Indonesia maupun barat.

 

Seperti halnya Siyaswati yang menginginkan acara ini bisa berlanjut karena dapat membuat mahasiswa dan dosen lebih dekat, selain bisa belajar banyak hal tentang berbagai budaya. Acara ini akan memberikan pengalaman yang akan berguna kelak setelah lulus. Oleh karenanya, dia mendukung dosen tamunya untuk menggelar school dance di sela-sela jam kuliah. (*)


  • Akademik
  • Humas