Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

PKK TATA RIAS: usai pertunjukan make up fantasi dan karakter di Grand City Mall Surabaya.

 

Surabaya –  Gelar cipta karya PKK Tata Rias Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya mendapat sambutan baik dari pengunjung Grand City Mall Surabaya pada Jumat, (21/4) kemarin. Sebanyak 19 mahasiswa angkatan 2013 unjuk kemampuan dalam cipta karya rias dan kostum. Berbagai imajinasi tentang kehidupan luar angkasa menjadi pilihan mahasiswa.

Setelah menempuh empat tahun kuliah, cipta karya tata rias sebagai puncak akhir dari mata kuliah produktif yang berbasis vokasional dengan bobot 4 SKS. Ini sebagai alat ukur skill sekaligus menjadi ajang adu ide, imajinasi, kreatifitas, dan trends dalam berekspresi diri di bidang kompetensi rias, “terang Agus Ridwan, S Pd M Pd Ketua Program Studi PKK (Pendidikan Kesejahteraan Keluarga) Unipa.

Acara ini digelar setiap tahun sebagai pertunjukan karya tata rias fantasi dan karakter. Tahun ini dengan judul A Saturn Odyssey, The Beauty Journey Beyond The Galaxy tentang kehidupan luar angkasa yang dipersembahkan pada masyarakat, pecinta mode, style, karakter, dibidang tata rias,”lanjut Agus.

Beragam tema menarik yang diaplikasikan pada model. Seperti The Lady Saturnus, Lord of the Heaven, Bird Monster Terrible Ruler Sky, The Chronicles of Planet, Glamorous Cat of the Galaxy, The Giger Man, Killer Monster of the Galaxy, Zinnia of planet Pandora, Evil Queen Dark Lord, The Orange of Beauty Comet, Alien Archer Formidable, Forest Dwellers Outer Space, dan The Lady Earth and the Universe.

Salah satunya, karya Arrin Ditya Widyadarya dengan The Lady Saturnus. Seorang perempuan cantik rupawan yang tubuhnya dipenuhi dengan warna yang indah dan dikelilingi dengan cahaya yang menyinari tubuhnya. Dengan asesoris serupa planet saturnus di atas kepalanya menjadikan karya Arin menarik.

“Setiap karya mempunyai ciri khas masing-masing termasuk untuk tata rias pengantin tradisional dan pengantin eropa yang ditunjukkan mahasiswa angkatan 2014 dan 2015 yang juga syarat kelulusan mata kuliah,”terang Atiek Prasetyo Dosen fantasi Unipa Surabaya.

Berawal dari cipta karya ini, mahasiswa akan lebih percaya diri dan siap bereksperimen dan bersaing serta mengabdi pada masyarakat baik di dunia pendidikan maupun interprenership tata rias,”tambahnya.

Sementara itu, turut hadir dalam acara ini Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA, Dekan FKIP (Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan) Dr Suhari SH MSi. Kepala Prodi PKK Agus Ridwan S Pd M Pd, dan Dosen PKK Unipa Surabaya Atiek Prasetyo S Pd, dan Dra Enny Puri S Pd MH.


  • Akademik
  • Humas