Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Penandatanganan naskah kerjasama antara Unipa Surabaya dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

 

Surabaya- Kerjasama Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) diresmikan dengan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) oleh Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo, ST MM DBA dengan Ketua Umum HIPMI Surabaya Kuswana Mandiri S di ruang Ajang Gelar Kampus II Unipa. Kamis, (13/4). Ada beberapa nota kesepahaman atau MoU yang ditandatangani sebagai  penguatan atas kejasama tersebut. Salah satunya, saling mendukung dalam kegiatan.

 

Meski perjanjian baru dilakukan, Djoko mengaku sangat senang karena langkah awal ini akan menjadi sebuah pondasi yang nantinya akan melahirkan para pengusaha muda yang profesional dan mampu berdaya saing di Era digitalisasi. “Setelah ini, sudah dipastikan akan ada action dan kegiatan-kegiatan yang menjurus pada pengembangan potensi berwirausaha mahasiswa,” tegas Djoko.

 

Ada sepuluh lembaga pendidikan yang resmi bergabung dalam asosiasi ini. Yaitu Unipa Surabaya, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Ciputra, STIE Mahardhika, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Universitas Sunan Giri, dan lain-lain.

 

Selain penandatanganan kerjasama, juga digelar seminar dengan tema “Optimalisasi Digital Marketing di Era MEA” yang diisi langsung oleh para pengurus HIPMI Surabaya. Salah satunya,   Moch. Susanto Owner PT Tirta Media Kencana sebagai narasumber utama. Tips sukses bangun usaha menurutnya dengan memaksimalkan peran dari kecanggihan teknologi salah satunya membuat website sebagai media promosi dan media on line lainnya.

 

HIPMI sebagai asosiasi pengusaha muda yang tujuannya mengumpulkan para pengusaha muda untuk meningkatkan level bisnisnya,” terang Kuswana. Menurutnya, seorang pengusaha untuk bisa sukses harus mempunyai jaringan yang luas. HIPMI adalah wadah yang tepat karena terbentuk di seluruh povinsi dan kabupaten di Indonesia. HIPMI Surabaya sendiri fokus pada 3 P saat ini (Pasar, Pengetahuan, dan Permodalan). Untuk memantau hal tersebut dilakukan dengan melakukan pertemuan secara rutin dengan pengurus maupun anggota. Dengan demikian, para mahasiswa atau generasi penggerak perekonomian selanjutnya bisa mandiri dan mampu bersaing di era digitalisasi,”terang Ketua Umum tersebut.


  • Akademik
  • Humas