Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

NGEBAND BARENG: di sela-sela waktu kuliah mahasiswa menyalurkan bakat musiknya di GC3 Adi Buana Surabaya

 

Sigit Soerya Widodo, S.Pd saat melakukan therapy kepada pasien

 

"More Than Experience" Itulah tagline Guidance and Counseling Adi Buana atau yang lebih familiar dengan nama GC3 (Guidance Counseling and Career Center) Adi Buana yang digawangi oleh Sigit Soerya Widodo, S.Pd. Sebuah Unit rintisan Kemahasiswaan dan Alumni di UNIPA Surabaya yang berfokus pada pengembangan diri mahasiswa, serta sebagai Pusat Konsultasi/Konseling dan Karir Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Unit yang mendeklarasikan diri di media sosial sebagai satu satunya Unit Konseling Universitas di Indonesia yang memiliki Konsep Herding serta Unik dengan berbagai pengembangan ini, mencoba membuat satu satunya di Indonesia menjadikan ruang/unit konseling universitas yang berdisain semi cafe. Gc3 juga bersinergi/kerjasama dengan banyak instansi di luar kampus, baik itu komunitas, lembaga/instansi pemerintahan, asosiasi dll.

Selain di pelayanan konseling, GC3 juga sebagai Pusat Karir Mahasiswa (PKM) dan Alumni. Sebagai pusat karir GC3 menyediakan layanan informasi kerja, pembekalan, buku-buku rujukan, hingga link beasiswa bagi yang ingin kuliah di dalam atau luar negeri.

Uniknya, di dalam Unit GC3 memiliki 3 Komunitas yang mewadahi mahasiswa sebagai media pengembangan diri. Pertama adalah Bimbasi/Sebaya Mahasiswa, kedua Special Tallent Community (STC) yang mewadahi semua tallent mahasiswa yang belum tersalurkan di UKM maupun kegiatan ektra kampus, dan terahir GCS (Guidance and Counseling Social) yang bergerak di bidang sosial yang berfokus pada sosial kemanusisaan, pendidikan, disabilitas dan kesehatan. Bentuk kegiatanya seperti voluntering/relawan sosial, kunjungan ke panti-panti, rehabilitasi dll.

Fasilitas di GC3, antara lain ada Psycho Toys (boneka, rubik, dll) permainan permainan yang sengaja disediakan sebagai penghilang kepenatan mahasiswa ketika sudah penat dengan tugas-tugas kuliah, presentasi, workshop, maupun seminar, Therapy Kepustakaan (TK) atau di kenal dengan istilah Biblio Therapy, GC3 Movies, dan program lainnya.

Nah, program khusus bagi mahasiswa yang suka kegiatan sosial dan kegiatan pencegahan di dalam GCS (Guidance and Counseling Social) sampai proses recruitment Volunteer/Relawan Social di bidang Adiksi atau pencegahan Drugs, HIV dan AIDS serta Disabilitas. Kesempatan terbuka lebar pada pertengahan maret 2017 ini, bagi kalian yang punya passion di bidang ini bisa langsung gabung di GC3 yang berada di kampus II Adi Buana Surabaya. (*)


  • Akademik
  • Humas