Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

TES: Mahasiswa sedang melakukan tes Bahasa Inggris di depan juri PILMAPRES

SURABAYA- Biro Kemahasiswaan & Alumni (BKA) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya selenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PIlMAPRES) di Kampus II Dukuh Menanggal. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari BKA,”ungkap Dra. Diah Karunia Binawati, M.Si Kepala Biro Kemahasiswaan & Alumni Unipa Surabaya.

Diah mengatakan, acara ini diikuti 15 mahasiswa. Mereka adalah mahasiswa pilihan setiap prodi yang sudah lolos uji di prodi masing-masing. Mereka dari Teknik Industri, Teknik Elektro, Perencanaan Wilayah Kota, Teknik Lingkungan, Akuntansi, Manajemen, Statistik, Biologi, PKK, Bimbingan dan Konseling, Bahasa Inggris, PPKn, PKO, Matematika, PGSD, Seni Rupa, dan PAUD.

“Syarat yang harus dipenuhi mahasiswa untuk bisa ikut PILMAPRES, antara lain mahasiswa yang aktif, berkelakuan baik, aktivis organisasi mahasiswa (bisa HIMA, SEMA, maupun UKM), serta IPK harus tinggi minimal tiga atau tiga lebihlah,“ucap Kepala BKA Unipa.

Saat ini masih sebatas ide-ide kreatif saja belum sampai pada penelitian,”terangnya. Tes lain yang harus diikuti mahasiswa, yakni Karya Tulis Ilmiah, Bahasa Inggris, dan Potofolio. Semua itu masuk dalam penilaian juri jadi mahasiswa harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Karena, pemenang PILMAPRES ini hanya akan diambil tiga orang saja yang nanti akan diumumkan saat upacara Dies Natalis Kampus.“Terang Diah.

“Seharusnya ini diikuti semua prodi di Unipa Surabaya tapi masih ada prodi yang belum mengirimkan mahasiswa terbaiknya. Di Unipa ada 19 Prodi namun yang berpartisipasi baru 15 Prodi saja. Padahal kami sudah memberikan pengumuman sebelumnya,”tandasnya.

Pemenang PILMAPRES ini, nantinya akan dibawa ke tingkat Kopertis sampai nasional. Mereka yang menang akan dibekali dengan berbagai pelatihan KTI yang akan dilakukan oleh Kaprodi masing-masing agar lebih tajam. Selain itu, Bahasa Inggis mereka juga akan diajarkan lebih intens lagi agar bisa membawa nama baik Unipa di tingkat selanjutnya. Memang, rata-rata kelemahan mahasiswa pada bahasa inggris tapi itu masih bisa diperbaiki. Ini adalah pertarungan bebas yang bisa melihat bagaimana kinerja temannya secara langsung. Jadi harus siap dalam keadaan apa pun,”tambah Diah.


  • Akademik
  • Humas