Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

TERBAIK: Dwi Retnani Dekan FKIP dan A. Qomaru Wadek bersama dengan sepuluh yudisiawan terbaik tahun 2014-2015.

 

SURABAYA- Unipa Surabaya sudah sepantasnya berbangga, Yudisium Semester Genap Tahun 2014-2015 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan telah berhasil diselenggarakan. Itu artinya, Unipa kembali melahirkan para sarjana yang siap diterjunkan ke masyarakat. Sekitar 1280 peserta yang tergabung dari beberapa prodi di Unipa seperti Matematika, Bahasa Indonesia, PKn, Paud, Sekolah Dasar, Bahasa Inggris, Seni Rupa, BK, PKK, dan PJOK. Acara ini berlangsung satu sesi di Gelora Olahraga Hastabrata Adi Buana yang terletak di kampus II Menanggal. Sabtu,(29/8)

Dalam kesempatan yang istimewa ini, Dwi Retnani Dekan FKIP Unipa Surabaya berpesan bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya akan tetapi ini baru awal dimana akan ada tanggung jawab besar yang harus dipikul guna membangun bangsa yang besar dan bermartabat. Selain itu, tak lupa ungkapan selamat kepada para yudisiawan dan juga orang tua yang telah rela berkorban hingga berhasil menempuh studi S-I di Unipa Surabaya. Kami sadar momen ini adalah yang diharapkan sebagai puncak setelah selama kurang lebih empat tahun ditempa dengan hal-hal yang bervariasi selama belajar. Hal ini juga berlaku bagi Yudisiawan PSKGJ dari prodi PGSD dan PJOK.  “Terang, Dwi Retnani.

Kata Dwi Retnani, saat ini bukan apa tapi bagaimana bisa menggunakan ilmu yang diperoleh. Hal tersebut dikarenakan semua diawali dari guru yang baik. Untuk itu, loyalitas selalu dikedepankan baik pada almamater maupun di tempat kerja. Seperti apa yang disampaikan oleh Siyaswati pada orasi ilmiah yang intinya mengajarkan untuk menjadi manusia yang arif dan bijaksana di kehidupan modern.

Sementara itu, para Yudisiawan nantinya akan langsung tergabung dalam ikatan alumni yang pada kesempatan tersebut diwakilkan oleh Susi dari alumni Unipa Surabaya. Hal tersebut dimaksudkan agar semakin mempererat dan memperkuat FKIP Unipa Surabaya. “Tambahnya.

            Pada kesempatan yang baik ini pula Ellia Firda dari Prodi BK sebagai perwakilan dari para yudisiawan menyampaikan pesan dan kesan selama menjadi mahasiswa Unipa Surabaya. Masukan tersebut diarahkan pada tiap unit-unit seperti BAAK, BAU, dan Dosen agar lebih ramah lagi dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa seperti slogan kampus sendiri yaitu Friendly campus.

            Para yudisiawan terbaik dari setiap prodi juga dipilih agar bisa menjadi motivasi bagi yang lain untuk terus belajar lebih baik lagi. Ada 10 mahasiswa terbaik diantaranya yaitu Ellia Firda  dari prodi BK dengan IPK tertinggi 3,85, Siti Aisah PG Paud, Putri Indayani PGSD, Dhana Noviyana seni Rupa, Delmon Dadi PJOK, Rachel Grace Meillawati PKn, Meliza Yohana PKK, Indah Ariani BIN, Nur Fatimah BIG, Hikia Alhen Matematika dengan IPK rata-rata 3,75. Mereka yang terbaik akan mendapatkan piagam penghargaan dari Fakultas. Selain itu, ada yang menarik dari salah satu peserta yudisium yaitu Dahlia Asri Rinenggo dari Prodi PG Paud walaupun menggunakan kursi roda tetap semangat duduk pada barisan paling depan mengikuti serangkaian acara yudisium hingga akhir acara. Walaupun dengan keterbatasannya Dia ingin tetap menunjukkan bahwa Dia bisa. Hal ini sudah sepatutnya menjadi motivasi bagi peserta yang lain. (rohma)


  • Akademik
  • Humas