Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

MENYIMAK: Kresnayana Yahya Pakar Statistik saat memberikan pengarahan dalam Raker Unipa Surabaya.

 

SIDOARJO- Pengaruh globalisasi telah merambah dalam kehidupan masyarakat dan hubungan antar bangsa secara drastis. Oleh karenanya, menuntut dunia kampus untuk melakukan transformasi diberbagai bidang penyelenggaraan perguruan tinggi. Menurut Kresnayana Yahya seorang pakar Statistik menyatakan agar kampus melakukan perombakan dalam cara pengajarannya. Bukan berarti apa yang dilakukan selama ini buruk tetapi perlu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Sehingga, pengajaran kepada mahasiswa harus berbasis kreatif dan inovatif. Dalam Rapat Kerja Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tersebut Kresnayana Yahya menghimbau agar Unipa bisa melakukan transformasi untuk mempersiapkan generasi mendatang  yang lebih baik melalui proses pembelajaran yang berkarakter dan berorientasi kompetensi sesuai dengan bidang yang diambilnya.

Tidak hanya pada pembelajaran tetapi juga saat rekruitmen dosen juga harus ditentukan standarnya kata Ali Maksum Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VII. Kualifikasi dan kompetensi dosen harus benar-benar memenuhi syarat sebagai pengajar agar mutu dan kualitas dari lulusan juga bisa bersaing ketika di dunia kerja. Tambahnya.

Rapat Kerja Universitas PGRI Adi Buana tersebut diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 3 s.d. 4 Agustus 2015 di Hotel Utami Sidoarjo. Diikuti sekitar 300 orang dari pejabat kampus, badan penyelenggara, dan dosen universitas yang didelegasikan. Hari pertama, diisi dengan pengarahan dari para pakar. Hari kedua, peserta dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil.” Terang Nunung Nurjati selaku pembawa acara.

Dalam pembukaan Rektor Unipa H. Sutijono, mengarahkan perencanaan program akademik, sumber daya kemahasiswaan, dan kerjasama. Dalam kesempatan yang istimewa tersebut Rektor dan Ketua PPLP PT PGRI Surabaya Prof Iskandar Wiryokusumo menyerahkan SK pengangkatan kepada dosen baru berjumlah 28 orang. Sebelumnya Unipa telah mengangkat sekitar 81 dosen baru.

“Semoga apa yang digagas dalam rapat kerja dapat teraplikasi dengan baik di lapangan serta penguatan dan pengarahan yang diberikan para pembicara dapat mengantar Unipa menjadi perguruan tinggi yang bermutu dan bermartabat.“Terang Sutijono. (rohma)


  • Akademik
  • Humas