Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

MENYIMAK: Cak Nun (tengah) fokus saat memberikan siraman budaya dan agama kepada jama’ah 

 SURABAYA- Sekitar 1000 orang  memadati Gelora Hasta Brata Adi Buana Surabaya. Mereka dari kumpulan mahasiswa Unipa Surabaya dan juga komunitas dari jama’ah Cak Nun dan Kyai Kanjeng. Acara yang bertajuk “kemah sastra” ini terbilang sukses. Hal tersebut terlihat dari animo masyarakat yang merespon baik terhadap acara ini. Rektor Unipa Surabaya Drs. Sutijono membenarkan perihal tersebut dan berharap untuk semua kegiatan yang diagendakan dalam Dies Natalis Unipa Surabaya ke-44 yang lain akan semarak hingga puncaknya nanti. Acara ini dihadiri oleh Jajaran Wakil Rektor, Dekan FKIP, Kaprodi. Dosen dan juga karyawan Unipa Surabaya. Selasa, (5/15)

Luluk Isani Kulup Kaprodi PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) Unipa Surabaya hanya bisa melemparkan senyum bangga atas kerja keras dari HIMAPRODI (Himpunan Mahasiswa Program studi) Bahasa dan Sastra Indonesia yang telah sukses menyelenggarakan dua kegiatan besar. Pertama, waktu mendatangkan Tere Liye seorang novelis besar mampu mendatangkan peserta melebihi kuota yang ditargetkan. Kedua, Cak Nun dan Kyai Kanjeng yang juga medapat tanggapan yang luar biasa dan ini patut diapresiasi.

Sebenarnya, kemah sastra ini bukan acara yang baru pada tahun 2013 lalu sudah pernah diselenggarakan, acaranya juga sama mengundang sastrawan dan budayawan Indonesia, lantaran kegiatan ini memberikan dampak positif akhirnya dijadikan agenda kegiatan rutin dua tahunan. Nah, pada tahun 2015 ini kembali diselenggarakan untuk kali kedua dalam moment “Bumi Sastra Adi Buana sekaligus Munas II IKA PBSI dan masuk dalam agenda Dies Natalis Unipa Surabaya ke 44.  Tahun ini  konsepnya sinau kebudayaaan bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng dan juga belajar menjadi penulis novel dengan Tere Liye (Novelis). “Terang, Aam kamil ketua pelaksana kegiatan.

Sementara itu, mahasiswa PBSI juga memberikan kejutan penampilan yang dipersembahkan oleh Sastik (Sastra Akustik), Tari Gubuk Budaya, dan Al-Banjari Jamiatus Suwara. Mahasiswa Unipa Surabaya memiliki banyak bakat terpendam dan ini menjadi PR bagi kami untuk memberikan wadah bagi kreatifitas mereka.  “Tukas, Widodo selaku Wakil Rektor IV Bidang Humas dan Kerjasama.


  • Akademik
  • Humas