Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SALAM SIMBOLIK: segenap peserta musyawarah daerah IndoMS (The Indonesian Mathematical Society) wilayah Jatim di Unipa Surabaya.

 

SURABAYA- Sebuah penghargaan bagi Unipa Surabaya menjadi tuan rumah terselenggaranya  Musyawarah Daerah IndoMS (The Indonesian Mathematical Society) wilayah Jawa Timur. Indo MS tersebut sebuah himpunan matematika Indonesia. Organisasi ini merupakan sebuah asosiasi atau organisasi profesi untuk Prodi Matematika. Jadi, bisa dikatakan sebagai organisasi profesi yang mengerucut pada dukungan program studi akademik dengan didukung pilar asosiasi. Semua ini bisa terwujud berkat keaktifan para dosen seperti Sunyoto Hadi Prayitno yang aktif menjalin hubungan dengan rekan sesama PT. Hal itu diungkapkan oleh Sutijono selaku Rektor Unipa Surabaya pasca upacara pembukaan. Acara ini bertempat di kampus Menanggal gedung Pascasarjana Sabtu, (31/1)

Menurut Beliau, kegiatan ini sangat positif, untuk itu Unipa Surabaya sangat mendukung dan memberi fasilitas dalam pelaksanaannya. Untuk menjadikan profesi kuat harus didukung asosiasi profesi dari kalangan perguruan tinggi dan pengguna. Stickholder juga harus diperhitungkan, forum harus dikembangkan untuk kolaborasi secara struktural akademik perguruan tinggi.

Pada kesempatan kali ini ada dua kegiatan pokok, yaitu sarasehan KKNI Pendidikan Matematika dan Matematika murni juga sekaligus dilaksanakan pemilihan Gubernur IndoMS (The Indonesian Mathematical Society) dan pembentukan pengurusnya untuk wilayah Jatim periode 2015-2017 yang pada kepengurusan sebelumnya Gubernur terpilih adalah Prof. Basuki Widodo dari ITS.

Unipa sendiri, ikut bergabung di IndoMS (The Indonesian Mathematical Society) mulai tahun 2008. Sejak keikutsertaan ini ada banyak hal kemudahan yang didapat khususnya untuk keperluan akreditasi prodi, untuk matematika akreditasinya B. Selain itu, sebagai forum diskusi baik Matematika Murni dan Pendidikan Matematika. “ Terang Sri Rahayu Kaprodi Matematika Unipa Surabaya.

Sri Rahayu menambahkan bahwa progres dari kegiatan ini ke depan yaitu lulusan Unipa Surabaya juga memiliki kompetensi yang sama dengan PT lain, jadi bisa bersaing di dunia kerja seperti yang diketahui kegiatan ini diikuti oleh seluruh PTN dan PTS di seluruh wilayah Jatim selain Unipa Surabaya ada ITS, Unair, Unesa, Unitomo, Unmuh Surabaya, UNM, UINSA, UNEJ, UNIROW, UWKS, STKIP PGRI Pacitan, STKIP Qomaruddin Gresik dsb. *rohma.


  • Akademik
  • Humas