Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

FOTO BERRSAMA: Dr. WillY A Renandya bersama segenap dosen Bahasa Inggris Unipa Surabaya

SURABAYA- Kemarin, Program Studi Bahasa Inggris Unipa Surabaya membuat acara bertajuk "Sepuluh Cara Terbaik untuk Mengembangkan Kecakapan Berbahasa Inggris". Kuliah tamu tersebut diikuti sekitar 200 peserta dari kalangan Dosen dan Mahasiswa dalam dan luar Unipa Surabaya. Dalam kuliah tamu tersebut mendatangkan pembicara dari The national Institut of Education, Nanyang Technological University, Singapore Dr. WillY A Renandya dan Flora Debora dari Univ. Kristen Petra. Dalam kuliah tamu tersebut para peserta diberikan tips dalam mengembangkan kecakapan Bahasa Inggris mulai reading, speaking, writing, listening.

Sementara itu, Salim Nabhan Ketua Pelaksana Acara menegaskan kegiatan ini dibagi atas dua sesi. Pertama, kuliah umum yang dikhususkan untuk mahasiswa dan kedua workshop yang dikhususkan untuk para dosen dan guru.

Menurut Salim Nabhan, tujuan diadakannya acara ini untuk membekali mahasiswa tentang penguasaan skill Bahasa Inggris. Sedangkan dalam workshop ditekankan pada bagaimana memilih jurnal internasional secara tepat dalam bidang tesol (pengajaran Bahasa Inggris dan bahasa terapan).

Selain itu, saat ini jurnal sangat penting sebagai prasyarat jabatan fungsional terutama jurnal internasional. Hal ini juga merupakan salah satu tugas dosen dalam Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu tentang penelitian, jadi dosen harus mampu memilih dan menulis jurnal secara tepat. Penulisan jurnal harus lebih intensif lagi dilaksanakan dan pelatihan ini awal agar mendapatkan hasil yang maksimal.”Terang Salim Nabhan.

Saat ini Prodi Bahasa Inggris Unipa Surabaya berakreditasi B. Kedepan, diharapkan akan lebih meningkat lagi. Tahun 2016 mendatang Unipa juga dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Teflin. Kita harus melihat ini sebagai  kesempatan untuk pembuktian. Maka dari itu apa yang dilakukan saat ini adalah pemanasan saja. (rohma)


  • Akademik
  • Humas