Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Wakil Rektor III mewakili UNIPA Surabaya menerima penghargaan Kampus Kreatif CSR dari Wali Kota Surabaya, 16 Desember 2014

Setelah selama 1 tahun program Campus Social Responsibility  diluncurkan oleh Dinas Sosial Kota Surabaya  yaitu sejak bulan Januari 2014, maka pada tanggal 16 Desember 2014 yang lalu program tersebut diakhiri dengan gelar Penganugerahan Social Enterpreneur Award. Bertempat di aula UPTD Pondok Sosial Kalijudan Jl. Villa Kalijudan Indah 15 Surabaya, wali kota Surabaya Ibu Tri Rismaharini berkenan menyampaikan beberapa penghargaan tersebut. Penghargaan meliputi kategori Kampus Kreatif pendukung CSR Surabaya, Mahasiswa Pendamping terbaik dan beberapa kategori lainnya.

Untuk kategori Kampus Kreatif pendukung CSR Surabaya, dari 19 perguruan tinggi negeri dan swasta terpilih 4 perguruan tinggi yang diberikan penghargaan yaitu salah satunya Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Rupanya  para mahasiswa UNIPA Surabaya yang melaksanakan CSR tersebut  cukup kreatif dalam mendampingi adik dampingan yang putus sekolah di kecamatan Suko Manunggal. Sampai akhir tahun ini, anak dampingan yang dibantu mahasiswa CSR sejumlah 6 orang. Dari 6 anak tersebut  satu orang  bisa menyelesaikan/lulus Kejar Paket C . Empat orang anak dibimbing di rumah hingga mahir baca-tulis untuk mengejar ketertinggalannya. 1 adik dampingan sudah bekerja dan diharapkan tidak kembali bergaul pada komunitasnya yang negatif.

Pada tanggal 13 Agustus 2014, mahasiswa membawa adik-adik dampingan yang sudah didampingi selama 8 bulan ke kampus Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Dalam hal ini selain ditunjukkan berbagai kegiatan kampus yang sesuai dengan dunia mereka seperti laboratorium keSD-an di prodi PGSD, PGPAUD dan sarana-prasarana kampus yang dapat untuk bermain, juga diberikan bantuan berupa piranti sekolah seperti tas, buku,  alat tulis dan sepatu sekolah. Bantuan tersebut diterimakan oleh Rektor UNIPA Surabaya, Wakil Rektor III, Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Pelaksana CSR dari Dinas Sosial Surabaya Ibu Atiyun Najah Indhira, serta petugas TKSK Kecamatan Suko Manunggal.

Sedangkan karya nyata para mahasiswa adalah berhasil membuka perpustakaan anak-anak di Balai RW X- Simo Jawar Kelurahan Simomulyo Baru yang diresmikan tanggal 30 Nopember 2014 dan dihadiri Dinas Sosial Surabaya, Camat Suko Manunggal dan pimpinan UNIPA Surabaya (musf).


  • Akademik
  • Humas