Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

UJI COBA: Para siswa saat berkunjung ke lab. Paud ditunjukkan cara pencampuran warna dan mencoba secara langsung.

SURABAYA- Unipa Surabaya menerima kunjungan dari siswa-siswi SMA, SMK, dan MA Se-Gerbangkertasusila. Sambang kampus ini sudah menjadi agenda rutin di Unipa Surabaya. Hal ini,  dimaksudkan agar siswa-siswi yang sudah tingkat akhir tersebut memiliki pandangan untuk menentukan masa depan mereka setelah lulus nanti. Dalam agenda tersebut mereka diajak untuk mengenal Pendidikan Perguruan Tinggi lebih dalam. Para siswa-siswi pun antusias menyimak apa yang disampaikan oleh pihak Unipa Surabaya mulai dari Profil Unipa Surabaya, Fakultas yang ada di Unipa sampai Unit Kegiatan Mahasiswa. Begitupun dari setiap sekolah mengirimkan perwakilan untuk memperkenalkan diri dan mengenalkan sekolah masing-masing.

Kunjungan sehari tersebut tidak hanya dihabiskan untuk di dalam ruangan tetapi juga keluar ruangan dan berkeliling ke setiap gedung yang ada di Unipa Surabaya, Para siswa-siswi dibagi ke dalam beberapa kelompok, setiap kelompok terdiri dari 60 orang yang sudah diacak, kemudian mereka diajak berkeliling ke setiap sudut kampus oleh gaet dari Unipa Surabaya. Mereka diajak langsung untuk uji coba laboratorium dan bertanya apa pun kepada petugas yang berjaga.

Dewi Kurnia siswi dari SMK Yapalis Krian yang senang dengan pelajaran matematika tersebut mengaku sangat senang, ini kali pertama datang ke Unipa Surabaya pihak Unipa menerima kami dengan sangat ramah, kalau sudah lulus nanti saya ingin masuk Prodi matematika dan mengambil program beasiswa semoga bisa terwujud. Sementara Delima dari SMK Muhammadiyah I mengaku senang bisa mendapat kesempatan berkunjung jadi tambah wawasan tentang PT.

Sambang kampus diikuti sekitar 600 siswa siswi dari 10 sekolah se-gerbangkertasusila. Ada SMK Yapalis Krian, SMK PGRI I dan III Sidoarjo, SMK Antartika, SMK Muhammadiyah 1 Taman, SMA Hang Tuah Waru Sidoarjo, dsb. Mereka juga dituntut untuk unjuk kebolehan di atas panggung, ada yang menyanyi dan dance. Selain itu, mereka juga diajak untuk fun game untuk memecahkan suasana yang tegang, ada hadiah juga yang disiapkan untuk mereka dari panitia.

Nah, untuk perwakilan pendamping diwakili oleh SMA Hang Tuah Waru Sidoarjo, Beliau mengatakan agar kerjasama melalui open house ini nanti bisa berlanjut dan bisa merambah ke bidang lain, semoga Unipa bisa menjadi universitas yang besar. 

Widodo Wakil Rektor IV mengatakan terimakasih atas kunjungannya di Unipa Surabaya, semoga bisa memberi kesan yang baik. Beliau mengatakan sangat bangga dengan semangat yang masih ada dalam diri siswa-siswi, Beliau juga berpesan agar selalu hormat pada guru dan terus belajar agar bisa lulus dengan nilai yang baik dan bisa masuk ke perguruan tinggi. (rohma)


  • Akademik
  • Humas