Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

HEWAN QURBAN: Secara simbolis Rektor Unipa Surabaya H. Sutijono memberikan satu ekor   kambing untuk disembelih kepada panitia penyembelihan hewan qurban.

 

SURABAYA- Menyembelih hewan qurban pada hari raya idul adha sudah menjadi kewajiban bagi setiap umat muslim yang mampu. Selain untuk meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, hal ini juga untuk membantu sesama sehingga akan tetap terjalin tali  silaturahmi yang kokoh antar sesama umat. Pada kesempatan tersebut H. Sutijono memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh keluarga besar Unipa Surabaya berkat kekompakan dan kerja sama yang baik Unipa semakin mantap dalam menjalani langkah kedepan. (5/10)

Menurut Bapak Atnuri, sudah menjadi tradisi di Unipa Surabaya untuk melakukan penyembelihan hewan qurban di hari raya idul adha. Hal ini, sudah menjadi program yang sudah diatur dalam peraturan pokok kepegawaian pasal 7 no 1A bahwa setiap pegawai berhak atas penghargaan dan kesejahteraan. Untuk itu, pada tahun ini Unipa Surabaya memberikan penghargaan untuk berqurban kepada 14 orang dengan 2 sapi yang telah disiapkan. Diantaranya, Hj. Dwi Retnani Dekan FKIP, Sumiati Direktur Kebidanan, Hj. Wara Dekan Mipa, Sugito MT Dekan Teknik, Subakir Dekan Ekonomi, Dr Sukarjati dari LPPM, Sambira Mambela, Nanang Sugianti, Budi Utaryo, Muhtadi, Dwi Eko, Rizal, dan Ringgo. Selain itu, partisipasi dari mahasiswa PJOK yang menghibahkan 2 ekor kambing, dan 1 ekor sapi dari mahasiswa Fak. Ekonomi serta I ekor kambing  qurban dari Almarhumah ibu Sumarmi Ibu dari Bapak Rektor Unipa H. Sutijono. Sehingga jumlah hewan yang diqurbankan ada 3 ekor kambing dan 4 ekor sapi.

Nantinya, hasil dari hewan qurban ini akan dibagikan kepada warga di lingkungan Unipa Surabaya baik di kampus 1 Ngagel Dadi maupun di Kampus 2 Menanggal. Untuk memeriahkan kegiatan ini turut hadir Pengurus PPLP PT PGRI H. Matajid, Dekan Fakultas, Kepala Unit Kepegawaian serta para aktivis di lingkungan Unipa Surabaya. (rmh)


  • Akademik
  • Humas