Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SURABAYA- Semarak hari jadi Unipa Surabaya yang ke 43 tahun berlangsung dengan sangat meriah. Acara jalan sehat bersama menjadi salah satu agenda yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, baik para petinggi Unipa Surabaya, dosen, karyawan, mahasiswa, alumni, maupun masyarakat sekitar kampung Dukuh menanggal. Hal itu diungkapkan Rektor Unipa Surabaya H. Sutijono pasca jalan sehat dilaksanakan.  Minggu, (1/6)

Menurut Sutijono, jalan sehat sudah menjadi agenda tahunan di setiap diesnatalis kampus. Dan setiap tahun pula pesertanya selalu meriah. Tentunya, ini menjadi kunci bagi kami untuk memberikan yang terbaik. Berbeda dari tahun lalu, tahun ini hadiahnya lebih bervariasi dan lebih banyak. Hal ini bisa terwujud berkat kerja sama dari semua rekanan, baik dari dalam maupun luar Unipa Surabaya.

“Keikutsertaan mahasiswa dalam mengisi stand bazaar sangat kami apresiasi. Hal ini membuktikan bahwa kewirausahaan Unipa Surabaya itu ada. Saya lihat apa yang mereka jual sangat beragam mulai dari pameran alat educatif sepeti panggung boneka, boneka tangan, wayang orang dari Hima Paud, makanan khas Surabaya seperti sate kepel, nasi kuning, dan lontong mie juga tersedia. Selain itu, minuman tradisional seperti jamu-jamuan juga tersedia. “tambah Sutijono.

Sementara itu, Sunyoto Wadek III mengatakan selain Unipa Surabaya acara ini juga di dukung oleh Bank BRI cabang Kaliasin. Alhamdulillah sekitar seribu orang yang ikut jalan sehat di tahun 2014 ini.

Sunyoto menambahkan, konsep acara JJS bersama ini, pertama akan dibuka oleh senam aerobik yang diikuti oleh semua peserta jalan sehat, pembukaan oleh sasana wushu dan barongsay 5 naga Surabaya, jalan sehat bersama mengelilingi kampung Dukuh Menanggal dan pembagian hadiah.

Selain acaranya yang semarak hadiah yang diberikan juga sangat banyak dan mengagumkan, kami sudah menyiapkan hampir seratus hadiah untuk peserta jalan sehat.  Hadiah tersebut berupa hadiah utama 4 sepeda motor Honda dan 2 sepeda gunung. Untuk hadiah hiburan pertama ada kulkas, kipas angin, poci, panci, dispenser, blender, magic com dan perangkat dapur lainnya. Hadiah hiburan kedua ada sembako seperti, mie goring, minyak goring, beras, dan sabun cuci.”Terang Sunyoto.

Unipa Surabaya merupakan universitas swasta yang mandiri dan berdiri sendiri sejak tahun 1971. Untuk itu, perjalanan panjang unipa merupakan sebuah eksistensi yang patut untuk dihargai.


  • Akademik
  • Humas