Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

KOMPAK : Rektor Unipa Surabaya (tengah) didampingi Prof Iskandar (sampingkanan) setelah pemberian penghargaan pengabdian dan prestasi kepada para dosen dan karyawan Unipa Surabaya.

SURABAYA-Sekitar 1000 orang memadati lapangan Universitas PGRI  AdiBuana (Unipa) Surabaya. Mereka dating untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka hari jadi Unipa Surabaya (HJUS). Pada tanggal 20 Mei 2014 ini Unipa Surabaya genap berusia 43 tahun terhitung sejak 20 Mei 1971, dimana pada tanggal tersebut diresmikannya IKIP Sarmidi Mangunsarkoro sebelum beralih nama Unipa Surabaya oleh Walikotamadya Kepala Daerah Tingkat II, di Gedung Nasional Indonesia. Tonggak sejarah ini sekaligus bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Upacara tersebut dihadiri oleh segenap keluarga besar Unipa Surabaya, para pendiri, anggota senat, pimpinan di lingkungan Unipa, dosen, karyawan dan mahasiswa Unipa Surabaya.Selasa, (20/5)

            Rektor Unipa Surabaya H. Sutijono mengatakan, perayaan Hari Jadi Unipa Surabaya ini melibatkan seluruh elemen yang ada di Unipa Surabaya. Seluruh aktivis turut memberikan sumbangsi dalam kegiatan-kegiatan seperti, seminar; festival band dan dance; ekspresibudaya; kompetisi voice jockey; cipta karya busana flora fauna; ICETA dan masih banyak lagi. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga bulan dimulai April s.d. Juni mendatang.

            “Unipa Surabaya termasuk perguruan tinggi yang sehat sebab dalam pengelolaannya berpedoman pada aturan dan ketaatan asas. Selain itu, Unipa merupakan perguruan tinggi yang mandiri. Semoga Unipa Surabaya kedepan bias menjadi lebih baik lagi dalam penyelenggaraan pendidikan sehingga bias menghasilkan lulusan yang berkompeten seperti yang dibutuhkan masyarakat saat ini.”TerangSutijono.

            Menurut Widodo Warek IV Unipa Surabaya, di Hari Jadi Unipa ke 43 ini, Unipa juga memberikan penghargaan kepada dosen, karyawan, dan mahasiswa berprestasi dan pengabdian 30 tahun. Hal ini, sesuai dengan SK Rektor. Selain itu, upacara ini nantinya, akan diramaikan oleh Marching Band Gita Lokadari mahasiswa PGSD dan juga penampilan dari UKM Pramuka Racana Dharma Pandu Unipa Surabaya sebagai penutup acara.            

            Sementara itu, disamping upacara bendera juga dilakukan tasyakuran Study Scout Centre (SSC) Racana Dharma Pandu Gugus Depan 493-494 yang diresmikan tahun 2013 lalu. Dalam acara tersebut tersirat pesan untuk para aktivis agar terus berusaha menjaga eksistensi mengingat perannya yang sangat penting untuk roda pengembangan universitas. Untuk itu, apa yang di gagas kedepan haruslah berdasarkan pemikiran - pemikiran yang matang. ”Terang Pungut Asmoro Warek III bidang kemahasiswaan.


  • Akademik
  • Humas