Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

JUARA: Pungut Asmoro Warek III (tengah) memberikan acungan jempol kepada para juara  festival dance dan band di exart 2k14.

 

SURABAYA- Seni bukan lagi sesuatu yang tabu di era globalisasi seperti sekarang ini, semua orang berhak untuk berkreasi dan tampil. Melalui sebuah kompetisi seseorang mengukur kemampuannya dan melalui kompetisi pula seseorang bisa belajar lebih baik untuk meningkatkan kualitas diri. Paduan Suara Gita Pesona (PSGP) merupakan salah satu dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unipa Surabaya. Mereka bergerak di bidang seni suara. Selain itu, eksistensi dan rutinitas harus tetap di jaga agar kegiatan ini bisa tetap dijalankan di tahun-tahun yang akan datang. Hal ini dikatakan Pungut Asmoro di acara pembukaan Excart 2k14, Sabtu (17/5) kemarin.

Pungut Asmoro memberikan pesan kepada para peserta agar kegiatan ini dilakukan dengan niat baik dan tulus untuk mencari pengalaman dan meningkatkan kreatifitas dan soft skill yang bermanfaat di masa depan.

Festival Excart 2k14 merupakan sebuah kompetisi seni band and dance yang diselenggarakan Se-gerbang kertasusila . Festival ini sudah berjalan ketiga kalinya dalam tiga tahun terakhir mulai tahun 2012 yang masuk dalam agenda diesnatalis 43 Surabaya. Pesertanya sendiri, umum ada yang dari SMA sederajat ada pula yang dari sanggar.” Terang Alfur Ketua pelaksana kegiatan.

Aris ketua UKM PSGP menambahkan, peserta yang mengikuti festifal ini untuk band berjumlah 9 dan dance 13  yang akan diambil juara 1,2,dan 3. Hadiah yang akan di perebutkan yaitu tropi, sertifikat dan uang tunai. Selain itu, di penghujung acara nanti malam akan ada guest star five minutes yang kami siapkan selain dari bintang tamu luar yang merupakan mitra kami.

Menurut Didik juri festifal sekaligus guru musik bina vokalia surabaya ini membocorkan sedikit kriteria dalam penilainnya yaitu, musikalitas, harmoni, aransemen, dan kemampuan bloking stage itu yang menjadi fokus penilaian. Kegiatan ini sangat positif sebagai wadah buat kreatifitas siswa dan satu hal jika ingin eksis di dunia seni harus lebih sering mengikuti kompetisi dan juga pengalaman di media.

“ Menurut Aris, untuk band nantinya, setiap tim akan menyanyikan dua lagu, pertama dengan pilihan lagu wajib Rek ayo rek dan Surabaya yang harus di aransemen sendiri dan lagu kedua bebas. Untuk dance bebas. Dari beberapa tampilan sudah bagus kurangnya pada power gerakan dan miss komunikasi. Maskarada komunitas sidoarjo yang mengambil aliran fox sejenis tarian dance yang menampilkan segi kefeminiman yang keluar menjadi juara pertama dance dan new case yang menjadi juara pertama band. Perbedaan mereka dengan yang lain adalah kreatifitas yang diciptakan, unik, dan baru. (rohma)


  • Akademik
  • Humas