Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SEMANGAT: Mahasiswa Unipa Surabaya berpose di depan stand memberikan senyuman sambil memperlihatkan brosur kepada pengunjung.

SURABAYA - Unipa Surabaya kembali menunjukkan aksi demo dalam rangka “Jawa Pos Campus Expo 2014” di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 lt.6. Ada sekitar 68 expo yang terdiri dari perguruan tinggi di kota Surabaya, lembaga pendidikan dan pelatihan, dan bazar. Salah satu peserta expo tersebut adalah Unipa Surabaya.

Menurut Sutijono Rektor Unipa Surabaya, ini bukan kali pertama melainkan sudah menjadi agenda yang continue dilakukan, biasanya di daerah-daerah. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat bisa tahu tetang Unipa secara langsung. Unipa Surabaya sendiri, memiliki 5 Fakultas dan 21 Program Studi, ditambah Program Diploma III dan Pascasarjana yang sudah terakreditasi.

Lydia humas Unipa Surabaya menambahkan, nantinya Unipa Surabaya akan menggunakan konsep bergilir. Hal itu, dimaksudkan karena acara yang digelar Jawa Pos Expo Campus 2014 selama empat hari mulai tanggal 15 s.d. 18 Mei 2014. Jadi semua fakultas akan mendapat giliran jaga.

“Pada hari pertama, yang akan menjadi ikon Unipa Surabaya yaitu dari Prodi PKK  dan Seni Rupa yang akan menunjukkan karyanya, Tata Boga dengan kreatifitas kue yang akan dibagi-bagi kepada pengunjung, Tata Busana dan Tata Rias dengan gaun kupu-kupu yang memanfaatkan limbah dengan body painting dan Seni Rupa yang akan menunjukkan Drawing atau melukis wajah siapapun yang datang ke expo Unipa Surabaya. Untuk hari kedua akan mengambil tema Bhineka Tunggal Ika dan berikutnyapun juga masih mengusung nasionalisme. ”Terang Lydia.

Sementara itu, ada banyak kelebihan yang akan Unipa Surabaya berikan di acara expo ini, diantaranya menerima pendaftaran untuk calon mahasiswa baru dengan diskon seratus ribu rupiah yang berlaku selama pameran, pengunjung juga akan diajak mencoba hasil karya mahasiswa secara langsung seperti halnya sketsa wajah atau melukis wajah secara cepat ini juga bisa menjadi cindera mata sendiri buat pengunjung.”Tambah Made Dosen Unipa Surabaya. “Promosi melalui pameran memberikan dampak yang positif untuk merekrut calon mahasiswa baru. Berdasarkan dari hasil penghitungan ada sekitar 70% hasil yang didapat dari pameran. Hal tersebut terjadi karena masyarakat bisa secara langsung melihat kualitas mahasiswa dari karya yang dihasilkan. Alhamdulilah hasilnya sangat signifikan.”Tukas Lydia.


  • Akademik
  • Humas