Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SEMANGAT: Rektor Unipa Surabaya H. Sutijono naik ke atas kepala Reog Singo Mangku Joyo sambil melambaikan tangan tanda penghargaan.

SURABAYA- Sekitar seribu penonton memadati Gor Hastabrata Adi Buana. Mereka datang untuk melihat pagelaran EBN (Ekspresi Budaya Nusantara) yang diselenggarakan Hima PGSD Unipa Surabaya di Menanggal, Minggu (10/5). Acara ini merupakan program tahunan Prodi PGSD Unipa Surabaya. Selain itu, untuk mempertingati Hardiknas dan diesnatalis Unipa ke 43. Hal itu, diungkapkan Hasman ketua pelaksana kegiatan acara ini.

Menurut Hasman, dalam EBN tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun lalu, yaitu pada konsep kegiatannya. Nantinya, dalam pelaksanaan akan ada Force atau festival olahraga, cerdas cermat, dan seni tingkat sekolah dasar  se- Surabaya dan sekitarnya.

Puncak acaranya yaitu dengan di gelarnya panggung hiburan yang akan menampilkan kreasi dari setiap kelas. Tampilannya juga beragam ada drama musikal, tari, karawitan, banjari, band dari bintang tamu,  wayang, penampilan dari SD Mitra atau SD Inklusi dan lain-lain. ”Terang Hasman.

 Selain itu, pada pembukaan akan ada tampilan istimewa yaitu Reog Singo Mangku Joyo yang akan mengajak Rektor Unipa Surabaya H. Sutijono naik ke atas kepala reog tersebut sebagai tanda penghargaan,”terang Hasman.

Rektor Unipa Surabaya H. Sutijono mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya acara ini, karena bisa menghadirkan para wali murid untuk melihat pertunjukan yang seronok dari mahasiswa PGSD Unipa Surabaya. PGSD merupakan salah satu jurusan favorit di Unipa. Oleh karena itu, PGSD di gagas menjadi generasi yang berkompeten, unggul dan berkarakter. Hal itu, terbukti dengan perkembangan yang di capai.

            “Semoga Unipa Surabaya dapat segera merealisasikan PPG (Pend. Profesi Guru) untuk mahasiswa guna meningkatkan kualitas pendidikannya sebagai pendidik.

            Hj. Dwi Retnani Dekan FKIP Unipa Surabaya, bahwasannya, mahasiswa PGSD  untuk terus mengapresiasikan kreasinya. Meningkatnya segi frekuensi maupun kualitas mahasiswa. Aktifitas yang dilakukan mahasiswa untuk mewujudkan visi dan misi PGSD yaitu berkompeten, unggul dan berkarakter juga visi FKIP sendiri yaitu menghasilkan kader bangsa yang profesional.

            Kegiatan EBN yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya semakin berkembang. Hal ini juga merupakan salah satu program pemerintah bahwa belajar tidak hanya di dalam kelas tetapi juga diluar kelas. Apa yang telah diwali dan digagas untuk menciptakan cita-cita negeri dan apa yang sudah dilakukan PGSD ini dapat menjadi virus positif bagi yang lain. “ Tukas Hj. Dwi Retnani. (rohma)


  • Akademik
  • Humas