Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SURABAYA - Sabtu (1/2) Unipa kembali gelar kegiatan Latihan Keterampilan Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD). Kegiatan ini diikuti sekitar 285 mahasiswa dari berbagai macam program studi, diantaranya: PGSD, PKn, dan Mipa. Kegiatan tersebut diselenggarakan di kampus II Menanggal dengan tempat yang berbeda.

SERIUS: Pungut Asmara saat memberikan materi wawasan organisasi di lingkungan universitas saat kegiatan latihan keterampilan mahasiswa tingkat dasar (LKMM-TD).

Disela penyematan mahasiswa yang diwakili oleh Choirul Anam dan Sundus mahasiswa PGSD angkatan 2013, Dwi Retnani Dekan FKIP mengutarakan harapannya bahwa guru adalah model  bagi murid oleh karena itu murid akan mengikuti apa yang dilakukan guru, itulah salah satu sebab mengapa fakultas mewajibkan seluruh program studi menyelenggarakan LKMM. Orang pintar yang diikuti kredibilitas dan kemampuan berkomunikasi akan mampu menjadi teladan ’tukasnya.

 Deni ketua pelaksana LKMM-TD Mipa menerangkan, mahasiswa yang mengikuti kegiatan LKMM-TD akan mendapatkan materi mengenai biduk organisasi, administrasi, motivasi berprestasi, anakoling (analisis kondisi lingkungan), sampai pembuatan proposal kegiatan. Semua materi akan diberikan sebagai bekal peserta dalam membuat proposal yang akan di presentasikan nanti. 

Mahasiswa PGSD sudah memasuki angkatan ke-7 dan ini berlaku untuk mahasiswa angkatan 2013 dan mahasiswa yang belum mengikuti. Pada hari pertama dilaksanakan di kampus dengan agenda pembukaan dan materi, dan kegiatan ini akan berlanjut di Claket Mojokerto, nantinya peserta akan mempresentasikan proposal kegiatan yang sudah di rancang, sebagai penghilang penat di akhir acara akan ada outbond, Terang Ida panitia dari Hima PGSD.


  • Akademik
  • Humas