Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

CINDERAMATA: Rektor Unipa Surabaya Drs. H. Sutijono, MM memberikan cinderamata kepada Prof. Ki Supriyoko.

       Bukan kali pertama Universitas PGRI Adi Buana Surabaya menggelar terobosan baru guna meningkatkan kualitasnya. Seperti halnya workshop akreditasi institusi yang di selenggarakan jumat (23/9) kemarin.

       Workshop bersama Prof. Ki Supriyoko ini dihadiri oleh seluruh jajaran Dekan  Kaprodi dan staf yang ada di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya atau sekitar lima puluh peserta workshop.

       Telisik mengenai landasannya,  akreditasi istitusi ini tertera dalam UU No. 12 Tahun 2013 Pasal 55, bahwa akreditasi perguruan tinggi dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN PT).

       Ki Supriyoko menegaskan, bahwa untuk mencapai akreditasi institusi harus memenuhi eligibilitasnya.

       Akhirnya, materi “akreditasi institusi” tersebut mendapat respon yang luar biasa, hal ini terbukti dari umpan balik yang di sampaikan peserta workshop pada saat sesi pertanyaan di buka. Seperti Dian K yang menanyakan peluang ketika akreditasi itu tercapai.

       Untung Lasiono selaku warek II menegaskan, akreditasi institusi ini, kali pertama yang dilakukan di semua perguruan tinggi, dikarenakan ada aturan baru tentang akreditasi prodi dan akreditasi institusi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tinggal menunggu waktu dan insyaallah sesegera mungkin menjalankan prosesnya karena secara institusi kita sudah siap tinggal melengkapi yang kurang, prodi di Unipa sudah terakreditasi, dokumentasi siap, dan infrastruktur juga sudah siap dan target akreditasi institusi bisa tercapai dalam waktu dekat ini.

(*unipasby)


  • Akademik
  • Humas