Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Masa Pengenalan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya 2013/2014 digelar tiga hari, yakni 5-7 September 2013. Sebanyak 2.115 mahasiswa baru (maba) Unipa, mengikuti sejumlah kegiatan untuk bisa lebih mengenal kampusnya tersebut. 
Rektor Unipa Drs Sutijono MM, maba yang ikut PMB ini adalah dari program S1 dan S2. Dari 2.115 maba, terdiri dari maba program S1 sebanyak 2.014 orang, dan program S2 101 orang. 
Pada hari pertama, maba diberi pembekalan tentang kewirausahaan bertema 'Jadi Wirausaha pilihan'. Selain itu juga pembekalan ceramah dari BNNP Jatim tentang bahaya narkoba dan dilakukan tes urine untuk 100 maba secara sampling. Sedangkan pada hari kedua, adalah tentang Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) pra dasar. Dan pada hari ketiga adalah unjuk organisasi mahasiswa (ormawa), serta inagurasi mahasiswa. Yang istimewa, di hari terakhir, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul, turut memberikan semangat kepada para maba Unipa. Mereka diminta sebagai generasi muda, untuk terus belajar dan berkreasi sehingga nantinya bisa memberikan manfaat bagi negara Indonesia tercinta ini. (nin)


  • Akademik
  • Humas