Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

PROSESI: Penyerahan Kapak Pusaka Darma Pandu oleh Wakil Rektor III Drs. Pungut Asmoro ST. MT kepada Ketua Dewan Racana Darma Pandu Ahmad Misbahul Munir.
 

    Gerakan pramuka Racana Dharma Pandu Universitas PGRI Adi Buana Surabaya sedang menggelar “National Work Camp 2013”  sebagai pembinaan bagi anggota pramuka penegak dan pandega di Indonesia dalam mengembangkan kepemimpinan dan keterampilan melalui darma bakti kepada masyarakat. 
Dalam pembukaan tersirat pesan agar pramuka Unipa dapat menjaga nama baik Universitas dan mampu mengemban tugas yang diamanatkan masyarakat. Selain itu, Universitas juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap UKM Pramuka Racana Dharma Pandu atas terselenggaranya National Work Camp yang menghimpun mahasiswa dalam maupun luar Unipa. Kegiatan ini  salah satu upaya mencetak generasi yang berkarakter, “ tegas Pungut Asmara selaku Wakil Rektor III, hari Kamis (22/8).  
“Menurut Irfan Hanif ketua pelaksana kegiatan National Work Camp (NWC), kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama 4 hari. Mulai tanggal 22-25 Agustus dengan konsep perkemahan “homestay” atau para peserta akan tinggal bersama-sama masyarakat setempat. Nantinya peserta akan menempati 9 dusun dari 14 dusun yang ada di desa Klitih, kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Diantaranya dusun Waturupit, Pojok, Puthuk, Tanggungan, Jabon, Klitih, dsb. 
    Hari pertama Kegiatan dilaksanakan di kampus II Unipa Surabaya di gedung Teknik lt 3 untuk kuliah umum dari BKKBN dan BP PAUDNI, kemudian siangnya langsung bertolak ke area perkemahan di desa Klitih, kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. Dan program yang akan dilaksanakan peserta adalah bakti fisik dan non fisik. Kegiatan fisik misalnya perbaikan fasilitas buper dan perbaikan fasilitas sekolah. Kegiatan non fisik peserta akan diajak untuk melakukan penanaman toga, bibit di berbagai sektor.
    Sementara itu, Evi peseta kemah bakti Jombang tak sabar dengan gathering program malam Dharma Pandu sebagai puncak acara, “tukasnya, dalam kegiatan ini semua peserta, panitia dan masyarakat akan berkumpul dengan menikmati pentas seni dari daerah peserta masing-masing. 
    Sementara itu, Ketua Dewan Racana Dharma Pandu kak Ilung “menghimbau peserta bahwa segala kemungkinan bisa terjadi disini. Menang atau kalah dalam perang ini kita sendiri yang menentukan, saya harap bisa saling menjaga, peduli dan  selalu semangat pagi. *mah. 


  • Akademik
  • Humas