Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

FOTO BERSAMA: Para pendiri Unipa bersama narasumber Prof. Dr. Budi Darma, M.A., Prof. Dr. Djoko Saryono, M.Pd dan Dr. Ismoerdyahwati, M.Sn.

SURABAYA- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya kembali membentuk pusat studi. Pada Mei lalu bertepatan dengan Dies Natalis Unipa ke-42 tahun telah di resmikan pusat studi kepramukaan atau Study  Scout Center (SSC) di kampus II Menanggal. Kini Unipa kembali membentuk Pusat Studi Budaya Nusantara (PSBN) di kampus Menanggal. Hal ini terbukti dengan penyerahan SK PSBN kepada Dr. Ismoerdyahwati, M. Sn, oleh Rektor Unipa Drs. H. Sutijono, MM, di gedung pascasarjana lt. 3 Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya, pada hari Senin tanggal (29/7).

“Terang, Rektor Unipa Drs. H. Sutijono, MM, di bentuknya pusat studi budaya nusantara ini sebagai salah satu upaya untuk membentuk karakter bangsa dengan berbasis seni. Hal ini dikarenakan seni itu sangat dekat dengan aktivitas manusia.

 Penyerahan SK PSBN ini bertepatan dengan acara sarasehan yang mengusung tema “peran budaya nusantara dalam pembentukan karakter bangsa” merupakan wujud kenang 40 hari atas meninggalnya wakil ketua PPLPPT PGRI Bapak Drs. Masini Atmadji. Kiprah beliau di Unipa memang tidak diragukan lagi sekitar 35 tahun membangun Unipa hingga seperti sekarang ini. Kecintaannya pada budaya nusantara melahirkan karya-karya yang luar biasa dari tangannya.

Sementara itu, acara ini terasa sangat istimewa karena menghadirkan narasumber yang sangat luar biasa yaitu, Prof. Dr. Budi Darma, M.A. Prof. Dr. Djoko Saryono, M.Pd dan Dr. Ismoerdyahwati, M.Sn.

Dalam kesempatan ini, Budi Darma menegaskan generasi sekarang perlu di perkenalkan  dengan budaya bangsa sendiri, baik pluralisme dan multikulturalisme kebudayaan Indonesia dapat di bangun dengan melihat kebudayaan daerah, dengan mengenal  sastrawan pendahulu, baik balai pustaka, pujangga baru dan seterusnya yang memiliki karakter budaya Indonesia. (*Unipasby)


  • Akademik
  • Humas