Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Cinderamata: Soebakir Dekan Fakultas Ekonomi Memberikan cinderamata kepada Dr. David Sukardi Kodrat, MM., CPM Dekan Fakultas Pascasarjana Univ. Ciputra dan M. Satria Nugraha Praktisi Pengusaha gitar dari Bandung.

     Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya akan segera mengembangkan potensi berwirausaha mandiri dalam rangka untuk menciptakan entrepreneur. Menurut Rektor Univ. PGRI Adi Buana Surabaya, Drs. H. sutijono MM memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang sudah mampu menyelenggaran seminar dengan berskala nasional, dengan mengambil tema “menumbuhkan potensi berwirausaha untuk menciptakan lapangan kerja dimulai dari kampus”. Seperti halnya Misi Fakultas Ekonomi sendiri yaitu menciptakan entrepreneur sejati,  di acara pembukaan seminar nasional yang  di selenggarakan di kampus Menanggal, hari Sabtu, (6/7).

     Menurut Sutijono, dengan adanya seminar mahasiswa dapat memiliki wawasan bagaimana cara memulai sebuah usaha. Agar kedepannya dapat menciptakan sebuah lapangan pekerjaan.

     Dengan menggandeng Dekan Fakultas Pascasarjana Universitas Ciputra, Dr David Kodrat, MM., CPM dan M. Satria Nugraha Praktisi Pengusaha gitar dari Bandung mampu menghadirkan 195 peserta diantaranya, alumni, mahasiswa ekonomi dan akuntansi serta mahasiswa dari beberapa jurusan.

     Menurut David, sebelum memulai usaha ada beberapa macam yang harus dipelajari, seorang pengusaha haruslah smart membaca situasi. David memberikan contoh mahasiswa yang lebih dulu sukses yaitu Elang Gumilang yang berwirausaha tanpa kenal pasrah. Kesuksesannya yang diraih dengan kerja keras, tidak ada yang gratis dan butuh proses yang tidak instan. Berawal dari jual donat, bolham dan developer properti akhirnya mengantarnya pada kesuksesan.

     Belajar dari seorang sosok yang kita jadikan sumber motivasi menjadi entrepreneur itu sangat penting. Kunci dari entrepreneur sukses yaitu pencipta peluang, inovator  dan mengambil resiko terukur, “tukas David.

     Penyampaian materi dan aplikasi baik dari akademisi maupun praktisi sangat menarik, sehingga target yang ingin dicapai dapat terwujud. Diakhir acara seminar juga di luangkan waktu untuk tanya jawab dan sharing dari peserta.Mereka begitu antusias menyampaikan berbagai macam persoalan dalam berbisnis.  

      Seminar seperti ini wajib dan harus lebih sering dilaksanakan agar  mampu menumbuhkan potensi mahasiswa dalam berwirausaha,  tukas,“Menuk Dosen Fakultas Ekonomi Univ. PGRI Adi Buana Surabaya. *Unipasby


  • Akademik
  • Humas