Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SURABAYA- Unipa punya gawe lagi, klinik bersalin untuk Prodi Kebidanan kini sedang dalam proses pembangunan, membutuhkan perhatian, dukungan dan doa dari semua pihak agar pembangunan ini bisa cepat selesai. Tak terkecuali Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, bapak Sutijono  yang selalu memantau pembangunan ini. Kalau tidak ada halang rintang target 6 bulan pembangunan sudah terselesaikan.

Klinik bersalin ini selain melengkapi kebutuhan Prodi Kebidanan khususnya,  juga untuk mendapat pengetahuan yang lebih dalam hal praktik. Disamping untuk  lapangan praktik juga untuk pengabdian pelayanan kesehatan masyarakat sekitar kampus.

Direktur Kebidanan Ibu Sumiati menegaskan,  banyak hal yang harus dipikirkan, untuk menjadi yang terbaik dari yang baik, tentunya harus melalui tahapan proses yang panjang, baik pembangunan secara fisik maupun non fisik. Pembangunan fisik ini salah satu upaya untuk melengkapi fasilitas praktik untuk mahasiswa D-III kebidanan.

Tidak perlu di ragukan lagi apabila dilihat  dari segi kualitasnya sudah terbukti banyak lulusan yang sudah bekerja dan mengabdi di rumah sakit besar yang ada di kota Surabaya maupun yang sudah praktik bidan mandiri.

Harapan dari Ibu Sumiati sendiri selaku Direktur Kebidanan, beliau ingin terus mempertahankan dan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan baik kualitas dosen maupun mahasiswanya, karena kita tidak bisa menutup mata ada kurang lebih 100 Prodi kebidanan di kota Surabaya ini.

Untuk dapat bersaing, diperlukan SDM yang berkualitas, sehingga bisa menghasilkan tenaga Ahli Madya Kebidanan sebagai bidan profesional pemula yang khususnya berpotensi dalam bidang kesehatan ibu dan anak.

Rumah bersalin (RB) ini nantinya akan setara dengan puskesmas, dan tidak perlu dikhawatirkan pengalaman dan tatanannya, optimis  untuk mewujudkan impian dari Rektor untuk mencanangkan S1 Kebidanan tidak akan sulit. Dengan begitu, maka diharapkan dukungannya untuk pembangunan poliklinik  ini. *Unipasby


  • Akademik
  • Humas