Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Potong pita: Peresmian Galeri Investasi di Unipa Surabaya ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Pengembangan Wilayah Area II Nur Harjantie dan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur Heru Cahyono.

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya bekerja sama dengan MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi (FE), Selasa (25/6). Peresmian galeri ini di tandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Pengembangan Wilayah Area II Nur Harjantie, Direktur Utama MNC Sekuritas Susi Meilina, Rektor Unipa Surabaya Djoko Adi Walujo, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur Heru Cahyono, dan Ketua PPLP PT PGRI Surabaya Prof Dr Iskandar Wiryokusumo MSc.

 

Kepala Pengembangan Wilayah Area II Nur Harjantie mengatakan, dengan adanya galeri ini akses masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang pasar modal akan sangat terbuka, mudah-mudahan masyarakat yang masih awam dan ingin berinvestasi mengenal pasar modal dengan lebih dekat bisa memanfaatkan galeri investasi ini secara optimal dan efektif. mudah-mudahan banyak mahasiswa stakeholder dari Unipa Surabaya yang menjadi investor di pasar modal.

 

"Mahasiswa secara total di Indonesia kaum melenial mencapai angka yang signifikan tiga tahun terakhir karena investasi pasar modal tidak setinggi yang sebelumnya, saat ini dengan Rp 100 ribu sudah bisa menjadi investor di pasar modal oleh karena itu banyak mahasiswa yang secara edukasi biar mendapat informasi dari perkuliahannya, dari sisi kemampuan investasi juga sangat terjangkau banyak yang tertarik menjadi investor artinya mereka sudah mempersiapkan masa depan mereka untuk lebih cerah dan sejahtera, terangnya.

 

 

Rektor Unipa Surabaya Djoko Adi Walujo mengatakan, pertama, ini sebagai wahana edukasi untuk memahamkan mahasiswa untuk complited knowelage sebagai sarjana ekonomi. Kedua, dia dipersilakan untuk bergabung, ada suatu kesan untuk memahami dan bagaimana menabung yang sifatnya modern yaitu nabung saham.

 

"Apresiasi bagi mahasiswa, setelah diedukasi mereka mendapatkan sertifikat sebagai pengakuan dan nanti ditulis di SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). itu sebagai reward yang secara tidak langsung diterima mereka sebagai pengakuan dari masyakarat,"tambahnya.  

 

Penandatangan MoU antara Fakultas Ekonomi Unipa dengan MNC Group

Foto bersama usai penandatangan berkas kerja sama

KOMPAK: Optimis sukseskan galeri bursa Efek Indonesia di Unipa Surabaya

 

 

 


  • Akademik
  • Humas