Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya –  Universitas Adi Buana (Unipa) Surabaya menggelar workshop laboraturium, Selasa (30/4), yang akan di gelar di  Kampus II Unipa Dukuh Menganggal Surabaya. Workshop ini dihadiri 41 laboratorium di lingkungan Unipa.

 

Ada 3 pembicara dalam workshop kali ini yaitu materi manajemen laboratorium akan di bimbing oleh Prof Prof. Dr. Ir.Bangun Muljo Sukojo DEA.DESS dari teknik ITS. Materi Pengelolahan operasional laboratorium akan di bimbing oleh Prof.Dr. Gempur Santoso, M.Kes LPIK Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Materi kebijakan pengembangan Laboratorium akan di bimbing oleh Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya.

 

Direktur Lembaga Pemberdayaan Intelektual dan  Kajian-kajian (LPIK) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Prof.Dr. Gempur Santoso, M.Kes mengatakan, Unipa punya konsen dan kesadaran untuk meningkatkan laboratorium di seluruh program studi di lingkungan Unipa, untuk pertama kali ini pembenahan terhadap pengelolahan atau manajemen laboratorium.

 

“Kalau pengelolahan tiap bab memang berbeda-beda, mangkanya dibarengkan dengan pengelolahan, sistem pengadaannya. Seluruh peralatan dan infrastruktur yang kurang akan dibenahi, jadi arahnya kesitu,” terangya,

 

Adapun laboratorium yang ada di Unipa diantaranya Lab Industri, Lab Biologi, Lab Lingkungan, Lab Ekonomi, Lab Pendidikan.

 

“Selama ini laboratorium Unipa masih internal di lingkungan Unipa, diharapkan ke depan bisa kerjasama penelitian, melayani kebutuhan-kebutuhan masyarakat didalam penelitian dan membutuhkan laboratorium,” terangnya.

 

Gempur juga menjelaskan, selama ini Laboratorium sebatas pengelolahan dan ini harus dikembangkan menjadi sistematik universitas tidak lagi lokal-lokal seperti ini. Sehingga semuanya bisa hidup, undertrack, dan bisa melayani kenutuhan masyarakat.

 

“Workshop ini masih mengawali, ke depan akan lebih detail lagi spesifikasi pada setiap lab, diharapkan setelah semua tuntas laboratorium kita sudah undertrak, bisa melayani mahasiswa, dosen dan kerjasama dengan luar,” ungkapnya.


  • Akademik
  • Humas