Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

CINDERAMATA: Wakil Rektor III Universitas Nommensen Medan Dr Ir Sindak Hutauruk MSEE memberikan cinderamata kepada Rektor Unipa Drs Djoko Adi Waluyo ST MM DBA sebagai tanda ucapan terima kasih.

 

Surabaya- Pelepasan mahasiswa Permata (Pertukaran Mahasiswa) Program Kemenristekdikti di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dilakukan oleh Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA. Pelepasan ini berlangsung di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II. Senin, (21/1).
 
 
Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Unipa Drs Pungut Asmoro ST MT,  Dra Diah Karunia Binawati MSi Kepala Kemahasiswaan,  Dr Sunu Catur Budiono MHum Ketua Program Studi Bahasa Indonesia dan Tri Indrayanti SPd MPd Kepala Lab Prodi Bahasa Indonesia. Sementara dari Universitas HKBP Nommensen Medan dihadiri oleh Wakil Rektor III Dr Ir Sindak Hutauruk MSEE,  Wakil Dekan I FKIP Drs Juliper Nainggolan MSi dan Tiga mahasiswa program permata.  
 
 
Setelah satu semester melakukan kegiatan perkuliahan di Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBSI)  dan pertukaran budaya di Unipa Surabaya kini tiba saatnya tiga mahasiswa ini kembali ke kampus asal yakni HKBP Nommensen Medan. 
 
 
 pelepasan mahasiswa Program Permata
 
 
Elias Barpibsi Barus salah satu peserta Permata mengungkapkan, selama di Unipa dirinya dan dua temannya Aliasman Sidabalok dan Citra Ayu Damanik mendapat perlakuan yang baik dari kaprodi, dosen maupun mahasiswa. 
Mereka juga mengajarkan bahasa daerah juga budaya yang ada di Jawa Timur. 
 
 
"Kami juga diajak melihat pagelaran wayang kulit di Cak Durasim, dan itu pengalan baru yang luar biasa, "terangnya. Menurutnya, Surabaya adalah kota yang indah dan ramah sehingga memudahkan saya dan teman-teman mudah beradaptasi, kalau ada kesempatan lagi saya mau ke sini lagi.  
 
 
Elias mengungkapkan, Program Permata dari Kemenristekdikti ini sangat bermanfaat karena mengajarkan budaya yang ada di suatu daerah dan yang pasti culture pendidikannya. "Saya berharap program ini akan terus berlanjut guna memberikan pengalaman baru khusunya pada adik-adik kelas nantinya,"tuturnya.    
 
 
(Dari kanan ke kiri) Dr Sunu Catur Budiono MHum Ketua Program Studi Bahasa Indonesia,  Wakil Dekan I FKIP Drs Juliper Nainggolan MSi, Wakil Rektor III Dr Ir Sindak Hutauruk MSEE
 
 

  • Akademik
  • Humas